pulsa-logo

MyRepublic dan Skyegrid Hadirkan Pengalaman Cloud Gaming Paling Maksimal


PULSA

Rabu, 16 Oktober 2019 • 12:21

MyRepublic dan Skyegrid Hadirkan Pengalaman Cloud Gaming Paling Maksimal


Penandatangan kerjasama MyRepublic dan SkyegridPenandatangan kerjasama MyRepublic dan Skyegrid

Industri gim global naik semakin pesat. Menurut data Global Esport Market Report dari perusahaan penyedia data khusus gim Newszoo, industri gim di Asia Tenggara tumbuh sekitar 22% tiap tahunnya, dan di tahun 2019 akan menyentuh angka 4,6 miliar dolar Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, perkembangannya meningkat sekitar 20 - 30% per tahun. Menurut Asosiasi Game Indonesia, tahun 2018 industri gim Indonesia berhasil membukukan total transaksi sebesar Rp. 11 triliun dan diyakini akan terus bertambah setiap tahunnya.

MyRepublic, penyedia internet fiber ultra cepat dan unlimited dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Sejak awal beroperasi di Indonesia di tahun 2015, MyRepublic secara konsisten mendukung pertumbuhan gim tanah air, baik dengan mensponsori event-event esport kecil maupun besar, maupun meluncurkan produk-produk khusus gamers.

Berdasarkan survey pelanggan terakhir di Juli 2019, hampir 80% pelanggan MyRepublic merupakan gamers, sehingga di tahun ini MyRepublic melakukan banyak kerja-sama dengan penyedia layanan gim, termasuk Skyegrid, yang akan memberikan keuntungan khusus untuk para pelanggan.

Skyegrid merupakan penyedia layanan cloud gaming lokal pertama di Indonesia. Mulai meluncurkan produknya di tahun 2018, Skyegrid memberikan alternatif mudah dan terjangkau bagi para casual gamers yang ingin bermain gim skala AAA atau gim dengan grafis berat, namun tidak memiliki perangkat yang mumpuni.

Dengan diadakannya kerja sama ini, akan ada banyak keuntungan yang didapat oleh pelanggan MyRepublic, di antaranya adalah kemudahan pembelian layanan Skyegrid yang bisa dilakukan melalui MyAccount, portal khusus konsumen MyRepublic, diskon khusus berlangganan, serta penagihan dalam satu rekening koran yang sama setiap bulannya.

Kerja sama antara MyRepublic dan Skyegrid secara resmi diumumkan dalam media gathering dan talkshow bertajuk “Is Cloud Gaming Really the Future” yang diadakan pada Selasa, 15 Oktober 2019, bertempat di MyRepublic Plaza – Green Office Park, BSD Tangerang.

Acara ini dihadiri oleh Executive Commercial Director MyRepublic Indonesia, Hengkie Liwanto dan CEO Skyegrid, Rolly Edward. Menurut Hengkie Liwanto, Executive Commercial Director MyRepublic Indonesia, kerja sama ini akan memberikan pengalaman bermain gim yang baru dan menyenangkan bagi para pelanggannya.


“Sebagian besar pelanggan MyRepublic merupakan casual gamers. Kerja sama ini akan memungkinkan mereka untuk bisa memainkan ribuan gim triple A dengan mudah dan terjangkau, tanpa perlu membeli gear tambahan. Untuk memainkan cloud gaming, butuh internet yang bukan hanya cepat, tapi juga stabil, dengan latensi yang rendah. Koneksi tersebut sudah dimiliki oleh para pelanggan MyRepublic, sehingga pengalaman bermain mereka akan maksimal dan sangat menyenangkan. Ke depannya MyRepublic akan meluncurkan lebih banyak produk dan layanan, dengan tujuan mengoptimalkan kepuasan pelanggannya”.

Menurut Rolly Edward, CEO Skyegrid, “Era cloud gaming sudah tiba, bukan cuma di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Cloud gaming adalah alternatif paling mutahir saat ini, untuk siapapun yang ingin memainkan gim PC terbaru dan terkini, tanpa perangkat dengan spesifikasi tinggi. Para produsen konsol dunia juga sudah mulai melakukan pengembangan ke arah cloud, jadi tidak menutup kemungkinan di masa depan konsol dan perangkat tersebut akan ditinggalkan dan berpindah ke cloud gaming”.

Sejak 15 Oktober 2019, pelanggan MyRepublic dapat menikmati harga khusus berlangganan Skyegrid sebesar Rp. 89,500,- untuk bulan pertama dan Rp. 149,000,- untuk bulan-bulan selanjutnya. Lebih murah dari harga resmi Skyegrid yaitu Rp. 179,000,-/bulan.  (*)