pulsa-logo

Oppo Siapkan Ponsel Dual Mode 5G, Meluncur Akhir Tahun Ini


Nariswari

Kamis, 17 Oktober 2019 • 12:24

Oppo,5G,Qualcomm


Ilustrasi: Ponsel OppoIlustrasi: Ponsel Oppo

Di hari terakhir KTT Qualcomm 5G yang diadakan di Barcelona, seorang petinggi Oppo bernama Tang Hai turut hadir menjadi undangan di acara tersebut.

Di forum itu, Tang Hai mengungkapkan beberapa hal penting, termasuk pencapaian penggarapan 5G yang sedang dilakukan Oppo baru-baru ini. Tang Hai mengatakan bahwa ponsel 5G Oppo saat ini berada dalam fase pengembangan skala besar. Plus, Oppo akan meluncurkan smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan chip 5G mode-ganda besutan Qualcomm sebelum akhir tahun 2019. Dengan demikian, smartphone dual mode 5G Oppo tersebut akan mendukung jaringan SA dan NSA.

Tang Hai juga mengatakan bahwa dikarenakan upaya seluruh pelaku industri, 5G berada dalam tahap percepatan untuk asopsi dan pematangan jaringan. Dan konsumen di beberapa negara dan wilayah telah “mencicipi” ponsel Oppo 5G. Tang Hai menyampaikan harapan besar bahwa smartphone dual mode 5G dapat diterima dengan sangat baik di berbagai negara di dunia.

Pada awal Februari tahun ini, Qualcomm mengumumkanplatform mobile terintegrasi 5G pertamanya. Ini adalah bagian dari seri Snapdragon 7XX, dan dibangun dalam teknologi 7nm dan dapat mendukung semua wilayah utama dan pita frekuensi untuk jangkauan konsumen yang lebih luas.

Kabarnya, ada sekitar 12 produsen dan merek smartphone yang berencana untuk mengadopsi platform tersebut pada terminal seluler 5G mereka di masa depan. Tentu saja, Oppo ada di antara nama-nama produsen smartphone tersebut. Pada saat yang sama, Oppo juga ternyata mitra pertama Qualcomm untuk modem Snapdragon X55 5G.

Pada akhir September tahun ini, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China mengeluarkan pernyataan. Ditekankan bahwa pasar 5G China akan banyak berinvestasi dalam jaringan independen SA pada tahun 2020. Ini berarti bahwa jaringan hybrid NSA + SA akan segera muncul di pasar 5G China. Smartphone pertama Oppo dengan chip dual-mode 5G Qualcomm  akan memberi konsumen pengalaman mobile 5G yang lebih lengkap, kinerja mantap dan stabil dan matang.

Sebagai pelopor di era 5G, Oppo memiliki fokus dalam penelitian dan pengembangan, standar, dan perangkat lunak 5G. Pada bulan Mei tahun ini, Oppo  dan Swiss Telecom secara resmi merilis versi Oppo Reno 5G. Itu adalah smartphone komersial 5G pertama yang diluncurkan di Eropa. Pada saat yang sama, Oppo juga bekerja sama dengan tiga operator utama China untuk  Program 5G Spark, yang menghadirkan pengalaman 5G bagi konsumen Oppo di China. (Naris/Ozi)


(Sumber)

    2019-11-19 18:45:42


    PULSA EDITORS' CHOICE 2019