pulsa-logo

Kabar Tak Sedap untuk Pengguna Windows Phone


Nariswari

Kamis, 17 Oktober 2019 • 13:09

Windows Phone,Microsoft


Ilustrasi: Ponsel Windows PhoneIlustrasi: Ponsel Windows Phone

Windows Phone, sebagian dari kita mungkin pernah mendengar dan mengetahuinya. Platform ini tak lain adalah respon Microsoft untuk bersaing dengan perusahaan perangkat lunak lainnya, yakni Google dan Apple di segmen mobile.

Windows Phone memiliki antarmuka yang tidak biasa yang dibuat oleh tile dan antarmuka yang khas. Microsoft berusaha untuk membuat sistem operasi tersebut sukses, namun sayangnya justru gagal bersaing dengan Android dan iOS.

Windows Phone sejatinya memiliki antarmuka yang menarik dan keren, tetapi pada akhirnya, tidak memiliki dukungan beberapa aplikasi utama. Misalnya, OS Windows tidak mendapat dukungan dari beberapa aplikasi yang sangat dibutuhkan.

Microsoft memutuskan untuk sepenuhnya menghapus dukungan Windows Mobile dan mengubah strategi untuk merilis aplikasi di platform lain. Saat ini, perusahaan teknologi raksasa  tersebut dikabarkan menghentikan Windows Phone. Di mana mulai 16 Desember 2019, pengguna Window Phone 8.1 tidak lagi dapat mengunduh aplikasi dari apps store Windows.

Microsoft mengatakan bahwa aplikasi yang terpasang di Windows Phone tidak akan menerima pembaruan di masa mendatang dan dapat kehilangan fungsionalitas di masa mendatang.

Microsoft juga mengumumkan bahwa layanan Microsoft juga mereka matikan. Dukungan Microsoft untuk Windows 10 Mobile juga berakhir. Akan tetapi, untuk sementara waktu hingga 16 Desember 2019 app store masih tetap berfungsi untuk pengguna Windows Phone. (Naris/Ozi)

(Sumber)