pulsa-logo

Smartphone Samsung Berkamera di Bawah Layar Siap Rilis Tahun Depan


Nariswari

Jum'at, 18 Oktober 2019 • 15:38

samsung,galaxy,kamera under display


ilustrasi/doc PULSAilustrasi/doc PULSA

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung tampaknya berupaya untuk membawa teknologi kamera di bawah layar ke perangkat generasi mendatang. Mereka akan memulai produksi massal smartphone berkamera di bawah layar pada awal bulan ini, dan siap diluncurkan di tahun depan.

Jika semua berjalan baik dengan produksinya, Samsung berencana untuk memproduksi 30.000 unit smartphone tersebut per-bulan.  Namun Samsung masih menghadapi beberapa tantangan teknologi dengan kamera selfie di bawah layar.

Meskipun komponen layar OLED yang akan digunakan di smartphone tersebut adalah transparan, panel OLED masih mendistorsi cahaya yang masuk ke sensor kamera. Sehingga beresiko akan mengurangi kualitas gambar. Di sinilah tantangan terbesar bagi perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Korea itu, untuk berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

Pertama, Samsung memastikan panel OLED se-transparan mungkin dan kedua, mereka mengembangkan algoritma perangkat lunak yang sangat bagus yang harus dapat meminimalisir distorsi cahaya yang masuk ke sensor kamera. (*)

Sumber

 

 

    2019-11-19 18:45:42


    PULSA EDITORS' CHOICE 2019