pulsa-logo

Xiaomi Siap Luncurkan 10 Smartphone 5G di Tahun Depan


Nariswari

Senin, 21 Oktober 2019 • 09:09

xiaomi,xiaomi 5g,smartphone 5G,redmi 5G


ilustrasi (doc PULSA/istimewa)ilustrasi (doc PULSA/istimewa)

Dikutip dari Gizchina kemarin (20/10) di event World Internet Conference ke-6 di Wuzhen - China, Lei Jun (CEO dan pendiri Xiaomi Group) mengungkapkan beberapa rencana Xiaomi untuk 5G di tahun depan. Menurutnya, teknologi 5G sangat berguna dalam aplikasi video definisi tinggi dan game cloud.

Lei Jun lebih lanjut menyatakan bahwa setelah batch pertama ponsel 5G Xiaomi memasuki pasar, permintaan konsumen melebihi harapannya. Lei Jun menambahkan bahwa tahun depan, setidaknya ada 10 smartphone 5G yang akan diluncurkan ke pasar. Ke- 10 smartphone 5G ini  akan mencakup berbagai titik harga dan membidik berbagai segmen pasar.

Lei Jun percaya bahwa pada tahun depan, ponsel 4G mungkin menghadapi tantangan penjualan yang sangat besar di pasar. Ia berharap operator-operator di seluruh dunia dapat mempercepat penyebaran 5G. Dalam pandangannya, 5G menjadi “akselerator” untuk pengembangan ekonomi digital. 5G adalah teknologi  yang sangat penting untuk seluruh industri komunikasi dan industri Internet.

Lei Jun menambahkan bahwa pengembangan 5G memiliki peluang besar, dan ada tantangan serta risiko yang cukup besar.  Setiap perusahaan memiliki rencana dan jadwal yang berbeda dalam pengembangan 5G. Namun, Xiaomi optimis untuk memperoleh keberhasilan di pengembangan perangkat 5G.

Pernyataan dari Lei Jun ini berarti bahwa Xiaomi akan mengungkap smartphone 5G setidaknya 10 model. Mulai dari smartphone unggulan, menengah dan entry-level yang diluncurkan di tahun depan.  Untuk saat ini, harga ponsel 5G lebih banyak adalah smartphone premium. Dan diprediksi pada tahun depan, akan ada peningkatan tajam dalam penggunaan perangkat berbasis 5G. (*)

Sumber via