pulsa-logo

Ada Bug GPS, Apple Peringkatkan Pentingnya Update OS iPhone dan iPad Jadul


PULSA

Senin, 21 Oktober 2019 • 22:57

apple,update OS,iphone,ipad,bug GPS


iPhone 5 (doc PULSA/istimewa)iPhone 5 (doc PULSA/istimewa)

Apple secara resmi meminta pengguna melakukan update OS untuk perangkat iphone dan iPad model lama. Perangkat yang dimaksud adalah iPhone 5 atau yang lebih jadul dan iPad 4 atau model sebelumnya. Pembaruan perangkat ini tersedia sebelum 3 November. Versi yang ditingkatkan akan menjadi iOS 9.3.6, untuk iOS 10.3.4, tergantung pada usia mereka.

Perangkat apa pun yang tidak diperbarui sebelum tenggat 3 November dapat bakal berpotensi mendapat gangguan pada GPS serta potensi masalah dengan menjaga tanggal dan waktu yang akurat. Nah, masalah tanggal dan waktu ini bisa berakibat perangkat tak bisa mendapatkan pembaruan lebih lanjut via OTA dan tak bisa menyinkronkan dengan layanan online tertentu seperti iCloud dan server email. Pasca 3 November, pembaruan yang ditambatkan melalui iTunes akan diperlukan untuk mengembalikannya ke operasi normal.

Masalah GPS ini bukan hanya dialami oleh perangkat Apple jadul, tapi juga beberapa perangkat GPS jadul lainnya. Jadi, ada baiknya jika Anda pengguna iPhone atau iPad yang dimaksud untuk memeriksa status GPS untuk diperbarui. Termasuk perangkat khusus, seperti unit navigasi khusus yang ada di dalam mobil. (*)

Sumber