pulsa-logo

Ganti Tampilan, OLX Perkuat Kampanye #PusatnyaNgeDeal


Deni Hardian

Kamis, 24 Oktober 2019 • 13:45


Peresmian Tampilan Baru OLXPeresmian Tampilan Baru OLX

OLX Indonesia, platform iklan berbaris terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan tampilan baru OLX, pembaruan ini merupakan upaya memberikan pengalaman berbelanja pengguna yang nyaman dan fleksibel baik di aplikasi maupun web browser. Pembaruan platform ini juga menjadi bagian komitmen OLX untuk terus berkembang dan menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara cerdas dan menguntungkan. Tambahan fitur-fitur yang berorientasi pengguna ini perkuat posisi OLX sebagai #PusatnyaNgeDeal.

Seiring semakin meningkatnya belanja online dari tahun ke tahun, membuat OLX terus memperbaiki diri agar dapat melayani pelanggan secara lebih baik. Berdasarkan data dari WeAreSocial 2019 menyebutkan hampir 30% dari waktu masyarakat Indonesia dihabiskan dengan berselancar di dunia maya. Data yang sama juga mengungkapkan bahwa 68% masyarakat memanfaatkan platform online untuk membeli kebutuhan mereka, baik kebutuhan pokok, sekunder mapun tersier.

Tampilan Menu OLXTampilan Menu OLX

Dengan jumlah rata-rata pengunjung sebanyak 20 juta setiap bulan selama tujuh bulan terakhir, OLX Baru dirancang untuk memiliki tampilan yang lebih fresh dan fitur-fitur yang user friendly, serta mengedepankan keamanan. Rata-rata jumlah iklan baru di OLX pun mencapai 3,9 juta setiap bulannya dengan jumlah penjual, baik inpidual maupun profesional, sebanyak lebih dari 700.000  penjual. Berdasarkan data tersebut, OLX Baru juga hadir dengan meningkatkan kenyamanan sekaligus privasi para pengguna.

Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership, OLX Indonesia, menambahkan "Dalam tampilan baru OLX ini, kami memperkenalkan inovasi teknologi yang memudahkan pengguna untuk mencari barang dan jasa apapun. Kami juga meningkatkan fitur keamanan yang kami miliki, paduan dari Artificial Intellegent (AI) dan Machine Learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna mulai saat posting hingga bertransaksi. Platform baru OLX ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan konten yang menggangu dan bersifat spam hingga fitur chat dengan teknologi yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya penipuan. Selain dengan chat, penjual dan pembeli dapat berkomunikasi melalui suara tanpa harus menampilkan nomer telepon untuk alasan privasi."

Nilai Transaksi OLX PerbulanNilai Transaksi OLX Perbulan

Selain memperkenalkan OLX Baru, OLX juga mengadakan OLXDealFest yang diadakan mulai pada tanggal 24 - 27 Oktober di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta. Acara ini menghadirkan sesi bincang dengan influencers serta pengalaman berselancar di tampilan baru OLX.