pulsa-logo

Honor 9X dengan Kamera Pop Up Siap Dirilis Global


Nariswari

Jum'at, 25 Oktober 2019 • 17:00

Honor 9X dengan Kamera Pop Up Siap Dirilis Global


Honor 9X (doc GSMArena)Honor 9X (doc GSMArena)

Honor berencana untuk meluncurkan smartphone andalannya yakni Honor 9X ke pasar global. Bukan mengusung nama Honor 9X Pro, melainkan tetap menggunakan nama Honor 9X  tapi dengan beberapa perubahan di dalamnya. Agar lebih jelas, sebenarnya ini adalah versi global Honor 9X Pro, yang diumumkan pada bulan Juli yang dipasarkan untuk pasar China.

Lalu apa saja perbedaan Honor 9X Pro yang dijual di China dengan Honor 9X   yang dipasarkan untuk pasar global? Satu-satunya perubahan adalah penggunaan chipset  Kirin 710F dalam model global, dan menghapus embel-embel nama "Pro" di versi global.

Honor 9X  dikonfigurasi dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB secara default. Namun ada beberapa negara yang akan mendapatkan opsi RAM 6GB/ROM 128GB. Dalam kedua varian tersebut, Honor 9X   akan dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan memori hingga 512GB.

Honor 9X internasional menawarkan kamera belakang 48MP dengan sensor 1/2 (0,8μm piksel) dan bukaan f / 1,8. Kamera ini dapat merekam video hingga 1080p pada 60fps. Kamera kedua di bagian belakang memiliki lensa ultra wide-angle (120 °) dan sensor 8MP. Ini adalah kamera yang membedakan versi China dari Honor 9X . Kamera ketiga dan terakhir di bagian belakang adalah kamera depth sensor dengan resolusi 2MP yang didukung oleh fitur bokeh .

Honor 9X  menampilkan layar LCD IPS berukuran 6.59 inci (resolusi 1,080p), dan memiliki rasio layar 91%. Dan karena mendukung desain layar full screen, Honor menempatkan kamera selfie 16MP pada mekanisme kamera pop-up.

Pada bagian belakang, Honor 9X mencantumkan serinya dengan X holografik yang unik. Warnanya seakan “bergerak” saat cahaya memantulkan prisma belah ketupat yang dibuat dengan nanolitografi canggih. Finishing casing yang apik ini dimungkinkan dengan lapisan warna halus dari "gradien halo". Sedangkan pemindai sidik jarinya ditempatkan dalam panel berbingkai lingkaran di bagian belakang.

Ponsel ini ditawarkan dalam beberapa varian warna yakni Midnight Black dan Sapphire Blue. Honor 9X  mendukung headphone jack 3.5mm, port USB Type-C terbuka sehingga Anda dapat mendengarkan dan mengisi daya smartphone pada saat yang bersamaan. Smartphone ini ditenagai oleh baterai 4,000 mAh dan dapat diisi daya melalui pengisian 10W.


Honor 9X akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 Pie dan menampilkan antarmuka EMUI 9.1. Smartphone ini dilengkapi dengan dukungan penuh untuk Google Play Service. Dan juga dilengkapi dengan GPU Turbo 3.0, yang menjanjikan gameplay yang halus dalam memainkan berbagai game seperti PUBG, Vainglory, Arena of Valor, NBA 2K18 dan sebagainya.

Honor sejauh ini belum mengumumkan kapan ketersediaan Honor 9X di pasar internasional dan di negara mana saja. (*)

Sumber