pulsa-logo

Smartbox Akari Sulap TV Biasa Jadi Smart TV


Hairuddin

Senin, 28 Oktober 2019 • 12:26

Akari Smartbox, Ubah TV Biasa Jadi Smart TV, Cara Merubah TV Jadul Jadi Smart TV, Begini Cara Menjadikan TV Lama Jadi Smart TV, Smartbox Akari, AndroidTV 9


Akari Smartbox (Foto: Akari)Akari Smartbox (Foto: Akari)

Eranya Internet of Things (IoT) kian terbuka lebar berkat makin luas dan mudahnya akses internet yang bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama di kota-kota besar. Tak heran jika konvergensi antar perangkat yang terkoneksi internet pun semakin terasa di hampir semua lini kehidupan.

Salah satu yang cukup menarik adalah Smart TV. Perangkat ini memungkinkan konsumen menikmati konten multimedia dengan lebih leluasa di rumah. Smart TV sendiri menjadi salah satu embrio dari IoT. Pertanyaannya, bagaimana jika TV di rumah belum ‘Smart’ alias pintar? Apakah juga bisa menikmati konten multimedia seperti video YouTube maupun streaming film?

Jawabnya, tentu saja bisa. Apalagi, saat ini sudah banyak perangkat tambahan berupa smartbox yang menawarkan solusi cerdas bagi pengguna atau pemilik TV lama yang ingin TV-nya menjadi Smart. Salah satunya adalah Smartbox Akari.

Produsen elektronik yang bermarkas di Sidoarjo ini punya produk Smartbox terbaru yang menggunakan AndroidTV 9. “Anda tidak perlu membeli TV baru, silahkan TV lama Anda dioptimalkan dengan cara   menyambung Smartbox Akari ke TV Anda. Seketikan Anda akan menikmati  sensasi menonton yang berbeda “, tegas Kenny Kwe, CEO PT Akari Indonesia.

Akari Smartbox (Foto: Akari)Akari Smartbox (Foto: Akari)

Smartbox Akari yang sudah menggunakan platform AndroidTV terbaru ini menawarkan beragam keunggulan seperti perintah suara. Misalnya Anda ingin mengecek waktu di belahan bumi manapun, tinggal meminta dan Smartbox akan memberikan jawaban. Hebatnya, produk tersebut sudah dalam Bahasa Indonesia, sehingga siapapun juga bisa mengerti, apapun juga pertanyaannya. Bahkan hingga ramalan cuaca, browse pilihan trailer atau film di Youtube.  Bahkan naik turun volume suara juga bisa di kontrol melalui perintah suara.

Kedepannya, Akari sendiri sudah menyiapkan Smart TV dengan teknologi terbaru, bernama smart connect. Teknologi  tersebut mampu mengkoneksikan smartphone konsumen ke layar TV dengan mudahnya, dan tersambungnya pun tidak diperlukan hotspot wifi di rumah, karena tetap menggunakan smartphone untuk akses browser ataupun memainkan apps tertentu.