pulsa-logo

realme XT Bawa Teknologi Visual Kelas Premium


Hairuddin

Selasa, 29 Oktober 2019 • 12:44

realme XT, Teknologi realme XT, Ini Keunggulan realme XT, Kamera 64MP di realme XT, realme XT Bawa Layar Super AMOLED, sensor fingerprint di realme XT, Pengalaman visual terbaik di realme XT


realme XTrealme XT

realme XT resmi hadir di pasaran Indonesia. Smartphone ini membawa teknologi kamera 64MP, serta segudang inovasi lainnya yang tidak kalah kekinian.

Pembidik utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran.

Smartphone ini punya satu mode kamera yang cukup menarik, yakni Ultra 64MP. Mode ini memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan resolusi 9216×6912 piksel. Ukuran yang besar akan memberi pengguna kebebasan untuk melakukan pembesaran atau cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar, tanpa mengurangi kualitas yang dihasilkan.

Tidak hanya menawarkan sensor kamera 64MP, label Quad Camera realme XT juga menyertakan tiga kamera tambahan seperti kamera portrait, kamera dengan lensa ultra-wide angle dan kamera khusus dengan lensa ultra-macro.

Selain kamera, realme XT juga mengunggulkan sisi visualisasi lewat penggunaan panel layar berkualitas. Serupa realme X, panel layar Super AMOLED juga ditanamkan ke realme XT. Panel layar yang umumnya digunakan oleh produk-produk kelas atas ini memiliki ukuran yang luas dan tajam, dengan resolusi FHD+ serta screen-to-body ratio 91,9%.

Yang membuatnya lebih spesial lagi adalah, dalam layar keren ini tertanam sebuah fitur keamanan tingkat tinggi. realme XT membawa keamanan in-display fingerprint. Sebuah teknologi berbasis biometrik namun memberikan kenyamanan dan keindahan karena tidak memakan bagian khusus di bodi ponsel.

Selain aman, sensor sidik jari di layar ini juga memiliki tingkat respon yang cepat. Hal ini tidak lepas dari penggunaan sensor sidik jari optik Goodix terbaru. Sensor tersebut bisa membuka kunci melalui pembacaan sidik jari lebih aman dan lebih cepat--dengan rata-rata 28,5 persen. Sensor terbaru ini memberikan realme X ukuran unit piksel 44 persen lebih besar, sehingga dapat mengenali guratan sidik jari lebih cepat.


Memanfaatkan panel layar Super AMOLED-nya, realme menelurkan solusi inovatif atas permasalahan pembacaan area sidik jari sekeliling luar lemah yang membuat pembacaan kerap gagal. realme menerapkan fitur make-up lighting projection, di mana akan membuat pencahayaan area luar pembacaan lebih terang. Hal ini akan memungkinkan lebih banyak sinyal sidik jari yang diterima.

Tidak hanya sekadar memberikan kemampuan kamera super 64MP, realme XT juga memanjakan konsumen dengan visual lengkap kelas premium.