pulsa-logo

Lihat Nih! Ponsel Berstandar Militer dan IP68 Terbaru Samsung


Fauzi

Rabu, 30 Oktober 2019 • 12:16

Samsung,Galaxy Xcover FieldPro,MIL-STD-810G,IP68


Samsung Xcover FieldPro, Image: News.Samsung.comSamsung Xcover FieldPro, Image: News.Samsung.com

Samsung dilaporkan telah mengunkap satu ponsel baru bertajuk Galaxy Xcover FieldPro. Sesuai namanya, perangkat ini tak lain adalah smartphone kelas outdoor di mana telah mengantongi standar MIL-STD-810G dan sertifikasi IP68.

Jadi, di antara kelebihan yang dibawa Galaxy Xcover FieldPro memiliki ketahanan pada kondisi ekstrem dan gunacangan keras dan tahan air hingga 1,5 meter selama setengah jam.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Xcover FiledPro tertulis akan didayai dengan baterai 4500 mAh serta akan ditengai dengan prosesor Exynos 9810 ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 512GB.

Galaxy Xcover FieldPro memiliki layar berukura 5.1 inci beresolusi QHD dan disajikan dengan rasio 16:9. Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 12 MP berfitur dual-aperture dan triple-LED. Sementara untuk selfie, smartphone ini dibekali kamera depan 8 MP. Tidak ketinggalan di bagian belakang smartphone juga terdapat sensor sidik jari bersebelahan dengan sensor kameranya.

Galaxy Xcover FieldPro menjalankan Android 9 Pie, dan disebut akan menerima update Android 10 di masa datang. Smartphone ini juga telah dibekali platform keamanan Samsung Knox yang telah disertifikasi untuk digunakan oleh pemerintah.

Fitur lain yang dibawa Galaxy Xcover FieldPro di antaranya ada yang berupa tombol khusus untuk push-to-talk dan panggilan darurat. Fitur yang terakhir disebut dikatakan bisa deprogram untuk mengirim data lokasi.

Galaxy Xcover FieldPro mendukung Band 14 atau FirstNet, saluran khusus yang digunakan oleh responden pertama dan saat ini dijalankan oleh AT&T. Saluran ini digunakan oleh sejumlah institusi, seperti ambulan, departemen kepolisian di Chicago, pemadam kebakaran Seattle, FEMA dan penjaga pantai di Amerika Serikat.


Jadi, apakah Galaxy Xcover FieldPro akan dijual untuk kalangan terbatas di pemerintahan atau akan dijual secara umum untuk warga sipil untuk  saat ini masih belum diketahui. (Ozi)

Sumber: 1, 2