pulsa-logo

Motorola Comeback ke Bisnis Smartwatch


Nariswari

Rabu, 30 Oktober 2019 • 14:46

moto,moto 360,smartwatch,bisnis smartwatch


Moto 360 Generasi Baru (doc Gizchina)Moto 360 Generasi Baru (doc Gizchina)

Moto 360 adalah salah satu perintis smartwatch Android Wear yang diperkenalkan pada tahun 2015 silam. Motorola memiliki dua model smartwatch andalannya sebelum memutuskan untuk vacuum pada tahun 2016. Akan tetapi sekarang, sebuah kabar menyebutkan bahwa Motorola berencana  untuk kembali di bisnis smartwatch yang sempat mereka tinggalkan beberapa tahun, dengan menggarap smartwatch generasi terbaru.

Sebuah perusahaan bernama eBuyNow bekerjasama dengan Motorola untuk menghidupkan kembali Moto 360 Smartwatch generasi terbaru. Smartwatch terbaru  ini akan menjalankan Wear OS dan mempertahankan desain yang mirip dengan Moto 360 generasi kedua (2017), akan tetapi mengalami beberapa pembaruan di bagian spesifikasi dalamnya.

Moto360 Smartwatch generasi terbaru dibangun dengan layar OLED 1,2 inci yang memiliki resolusi 360 x 360 piksel. Layarnya juga menghadirkan fungsi Always On Display dan memiliki bezel “mahkota” untuk kontrol UI yang lebih mudah. Kinerja smartwatch ini memuat chipset Snapdragon 3100 yang dipasangkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan memori internal sebesar 8GB.

Anda juga mendapatkan semua fitur jam tangan pintar yang akan dihadirkan di smartwatch ini seperti monitor detak jantung, GPS, dan NFC. Dalam hal konektivitas, smartwatch ini akan dibekali dukungan Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi b / g / n.  Smartwatch ini kompatibel dengan semua ponsel yang menjalankan OS Android 5.0+ dan iOS 10+.

Moto360 Smartwatch generasi terbaru juga memiliki fitur tahan air hingga 3ATM. Smartwatch ini  ditenagai baterai 355 mAh dan menawarkan pengisian cepat. Motorola mengatakan pengisian daya dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu satu jam saja.

Moto360 Smartwatch generasi terbaru akan dijual seharga USD$ 350 (setara dengan Rp. 5,2 jutaan) dan diperkirakan akan mulai dikirimkan pada bulan Desember 2019.

Smartwatch ini akan ditawarkan dalam  beberapa varian warna yakni Steel Grey, Rose Gold, dan Phantom Black, yang semuanya menampilkan konstruksi baja stainless. (*)


Sumber