pulsa-logo

Ssst, Honor Lagi Garap Tab 6


Nariswari

Rabu, 30 Oktober 2019 • 16:42

tablet,honor,tablet honor,honor tab 6


Honor Tab 5 (doc PULSA/istimewa)Honor Tab 5 (doc PULSA/istimewa)

Meskipun pasar tablet tidak seaktif pasar smartphone,  nyatanya masih banyak produsen yang tetap tertarik untuk menjajal peruntungan mereka di bisnis tablet. Termasuk Honor, yang menurut rumor terbaru menyebutkan bahwa mereka sedang menggarap produk tablet  generasi terbarunya. Bocoran perangkat tablet  yang akan dinamakan Honor Tab 6 tersebut mulai terlihat online. Menurut bocoran, tablet ini akan diperkenalkan berbarengan dengan Honor V30.

Honor Tab 6 akan diotaki prosesor Kirin 810. Perlu Anda ketahui bahwa  prosesor ini  dijalankan di smartphone Honor 9X Series. Jika menilik kinerjanya, Kirin 810 memiliki kinerja yang kuat dan stabil, dengan dukungan inti core kustom A76. Penggunaan processor yang diproduksi dengan proses 7nm ini menjadikan kinerja single-core meningkat sebesar 75%, dan rasio efisiensi energi meningkat 50%. Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan arsitektur DaVinci NPU, sehingga kinerja AI jauh lebih kuat dan lebih halus.

Namun sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait fitur kunci lainnya tentang tablet ini. Namun dengan rencana Honor untuk memperkenalkan Honor Tab 6 “satu panggung”  dengan Honor V30, maka nampaknya Honor Tab 6 akan diposisikan pada segmen pelanggan yang sama.

Adapun Honor Tab 6 dan Honor V30  diperkirakan akan masuk pasar di akhir bulan depan. Sebagai perbandingan, generasi pendahulu Honor Tab 6 yakni Honor Tab 5 hadir dengan layar 8-inci (1,920 x 1,200 piksel), Kirin 710 SoC, dan baterai 5.100mAh yang mendukung pengisian 10W. PErangkat ini juga memiliki dukungan speaker stereo dengan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang mendalam. Tablet ini memiliki konfigurasi penyimpanan RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB. Honor Tab 5 dibekali fitur dua sensor kamera 8MP di setiap sisinya. Honor Tab 5 menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan antarmuka Magic UI (yang didasarkan pada Android Pie). (*)

Sumber