pulsa-logo

WhatsApp Akan Hadir ke Lebih Banyak Perangkat, Termasuk iPad


Nariswari

Kamis, 31 Oktober 2019 • 13:11

WhatsApp,iPad


IlustrasiIlustrasi

Ada kabar menarik bagi pengguna WhatsApp. Menurut informasi terbaru aplikasi olah pesan ini akan segera tersedia untuk lebih banyak perangkat baru, termasuk iPad.

Sejatinya, kabar soal kemungkinan hadirnya WhatsApp di perangkat iPad sudah sejak lama bergulir. Dan akhirnya, kini tengah dalam tahap implementasi.

Dalam praktiknya, hadirnya WhatsApp ini ada kemungkinan menggunakan akun WhatsApp yang sama pada perangkat yang berbeda, bahkan digunakan secara bersamaan. Ini berlaku dengan cara yang masuk akal bagi mereka yang menggunakan beberapa smartphone, PC, atau menggunakan tablet ditemani oleh smartphone.

Menurut WABetaInfo, fitur ini sedang dalam tahap pengembangan dan WhatsApp akan memastikan enkripsi end-to-end juga untuk jenis percakapan di perangkat ini.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang didukung ke lebih banyak perangkat. Itu akan memungkinkan penggunaan akun pengguna di lebih banyak perangkat pada saat yang bersamaan. Obrolan masih akan dienkripsi end-to-end, karena WhatsApp sedang mengembangkan metode baru untuk menetapkan kunci ke perangkat tertentu. Bersama dengan kemungkinan menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa perangkat (multi-perangkat), termasuk juga untuk iPad.

Masih belum jelas bagaimana tim perangkat lunak WhatsApp akan mengelola sinkronisasi tersebut. Hingga kini WhatsApp belum menginformasikan kapan mereka akan meluncurkan dukungan untuk lebih banyak perangkat termasuk iPad. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2