pulsa-logo

Smartwatch Xiaomi Bakal Punya Pemutaran Musik Mandiri


Nariswari

Jum'at, 01 November 2019 • 13:15

Smartwatch Xiaomi


(doc Gizchina)(doc Gizchina)

Xiaomi dikabarkan saat ini sedang menggarap perangkat smartwatch generasi terbarunya. Smartwatch ini dibekali dengan berbagai fitur keren, dan tidak hanya sebatas fungsionalitas jam tangan pintar.  Jam tangan pintar Xiaomi tersebut dibekali dengan fitur pemutaran musik standalone atau mandiri, dengan kemampuan mengunduh, mengumpulkan, dan memutar musik yang bisa disalurkan melalui headphone.

Selama ini, karena alasan keterbatasan pada jaringan dan ruang penyimpanan, jam tangan pintar yang dijual di pasaran hanya dapat memutar lagu melalui konektivitas smartphone. Inilah yang membedakan dengan smartwatch Xiaomi yang akan datang.

Kemarin (31/10), melalui akun resmi Mijia di Weibo memposting beberapa hal terkait dengan smartwatch Xiaomi tersebut. Seperti yang dapat dilihat dari teaser berupa poster tersebut, jam tangan pintar Xiaomi dapat menampilkan lagu dalam layar penuh, menyediakan tampilan trek, jeda, koleksi, maju / mundur lagu, penyesuaian volume, unduhan, dan banyak fungsi lainnya.

Karena dimungkinkan untuk mengunduh dan menyimpan lagu, itu juga berarti bahwa ruang penyimpanannya akan jauh lebih besar daripada jam tangan pintar lainnya di pasaran. Jangan lupa bahwa smartwatch Xiaomi ini juga memiliki toko aplikasi yang memungkinkan untuk memasang aplikasi pihak ketiga.

Seperti dilansir Gizchina, narasumber resmi Mijia mengatakan jam tangan Xiaomi adalah jam tangan pintar pertama China dengan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon Wear 3100. Smartwatch ini menyediakan konektivitas Wi-Fi / Bluetooth independen, GPS independen, CPU kinerja tinggi , konektivitas NFC, motor linier, speaker, baterai berkapasitas besar, kartu virtual eSIM, dan sebagainya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, smartwatch Xiaomi tersebut  akan menyediakan toko aplikasi di dalamnya. Jadi Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi seperti WeChat, Alipay, Didi Travel, dan sebagainya. Selain itu, Xiaomi juga telah menekankan bahwa toko aplikasi yang ada di smartwatch Xiaomi tersebut akan bersifat "terbuka". Ini berarti bahwa mereka membuka kesempatan bagi banyak perusahaan dan developer untuk dapat mengembangkan aplikasi yang sesuai untuk jam tangan pintar tersebut yang semakin memperkaya pengalaman pengguna.

Perlu disebutkan bahwa jam tangan Xiaomi tersebut akan bekerja dan tersinkronisasi dengan perangkat smart-home Xiaomi (Xiaomi IoT). Misalnya, Anda dapat memeriksa status robot penyapu lantai dan bahkan mengontrol pembersihan lantai hanya dengan menggunakan smartwatch Xiaomi tersebut. (*)


Sumber