pulsa-logo

Samsung Bakal Garap Smartphone Berlayar Lipat Berbentuk Clamshell


Nariswari

Jum'at, 01 November 2019 • 18:48

Samsung Bakal Garap Smartphone Berlayar Lipat Berbentuk Clamshell


Teaser smartphone layar lipat Samsung (Doc Giachina)Teaser smartphone layar lipat Samsung (Doc Giachina)

Samsung dikabarkan sedang merencanakan untuk merilis perangkat baru dengan desain yang tak kalah inovatif dari Galaxy Fold. Smartphone tersebut memiliki konsep layar lipat berbentuk kulit kerang atau clamshell, dan akan dinamakan  Samsung Galaxy W20 5G.

Selama event Samsung Developer Conference 2019, Samsung memposting beberapa teaser yang berkaitan dengan smartphone lipat clamshell-nya tersebut. Terlihat dengan jelas, melalui video teaser yang dibagikan oleh Samsung, Samsung Galaxy W20 5G  akan dapat dilipat secara vertikal (clamshell) seperti buku. Ini menyerupai smartphone clamshell lawas Samsung, namun tidak memiliki keyboard QWERTY. Sepenuhnya layar penuh touchscreen.

Belum lama ini, seperti dilaporkan Gizchina, China Mobile mengkonfirmasi peluncuran smartphone Samsung Galaxy W20 5G yang akan diselenggarakan pada bulan November 2019. Menariknya, Motorola juga akan mengungkap smartphone baru dengan “pendekatan desain” yang sama.

Menurut bocoran tersebut, smartphone clamshell Motorola tersebut akan disebut RAZR. Desain smartphone ini merujuk  langsung ke jajaran smartphone flip jadul Motorola. Adapun smartphone Motorola RAZR akan diperkenalkan ke publik pada 13 November 2019. Smartphone yang akan dibekali spesifikasi kelas menengah ini kelak akan menjadi saingan berat untuk Samsung Galaxy W20 5G. Terutama dengan kemampuan 5G-nya. (*)

Sumber