pulsa-logo

Tahun Depan, iPhone Bakal Gunakan Chipset 5nm dan Mendukung 5G


PULSA

Jum'at, 01 November 2019 • 18:59

iphone,iphone 5G,chipset 5nm,iphone 2020,iphone 12


ilustrasiilustrasi

Chipsetd engan proses teknologi terkecil saat ini adalah 7nm. Chipset ini sudah banyak digunakan di pasaran khususnya pada smartphone high end. Seperti hanya chipset A13 yang digunakan Apple pada iPhone 11 series. Nah, menurut laporan dari Nikkei (via Ubergizmo), iPhone lansiran 2020 bisa menampilkan chipset baru yang dibangun menggunakan proses 5nm.

Lalu apa pengaruhnya? Pada dasarnya dengan menggunakan proses yang lebih kecil, ini memungkinkan lebih banyak daya untuk dikemas ke dalam ruang yang lebih kecil. Secara teori, seharusnya menghasilkan chipset yang lebih efisien dan lebih kuat, juga dapat menyisakan banyak ruang untuk komponen lain.

Pergeseran Apple ke proses 5nm tidak benar-benar mengejutkan. Melihat tren saat ini, sepertinya itu hanya masalah waktu saja dan tentu Ini juga yang sedang dikejar oleh perusahaan lain.

Selain proses yang lebih kecil, laporan tersebut menguatkan rumor bahwa iPhone 2020 akan datang dengan 5G, dan bahwa Apple diharapkan untuk mengambil keuntungan dari modem X55 5G Qualcomm. Kami telah mendengar bahwa Apple tampaknya tertarik untuk mengembangkan modem mereka sendiri, tetapi kami tidak akan melihat mereka tiba dalam waktu dekat. (*)