pulsa-logo

Hasil Racikan Sang Ahli, Seperti Ini Kecanggihan Kamera 64MP realme XT


Hairuddin

Sabtu, 02 November 2019 • 11:57

realme XT, hasil foto realme XT, Aaron Huey CPO realme, Tes kamera realme XT, review realme XT, review kamera realme XT


Aaron Huey, Chief Photography Officer realmeAaron Huey, Chief Photography Officer realme

Kehadiran smartphone yang dibekali teknologi kamera super canggih, setidaknya memperingan bawaan saat traveling. Ketimbang harus menenteng kamera DSLR yang besar, smartphone jadi pilihan yang paling pas.

Solusi inilah yang coba ditawarkan realme XT. Berbekal spesifikasi kamera kelas premium dan disokong tim ahli paling terkemuka, Aaron Huey, penerus realme X ini siap memanjakan pengguna yang ingin mendokumentasikan momen berharga dengan kualitas yang hampir setara kamera professional.

Kehadiran fotografer professional dari National Geographic sebagai realme Chief Photography Officer ini bertugas untuk mengembangkan penyetelan kamera realme XT untuk menghadapi berbagai keadaan seperti lautan, gunung, hutan, lanskap kota, dan sebagainya. Setelah sekian lama menyetel dan menguji, kamera realme XT bisa memberikan tampilan yang cantik dan menakjubkan di segala kondisi pemotretan.

realme XT hadir dengan menyematkan sensor kamera terbaik di dunia yaitu Samsung GW1. Sensor 64MP ini memiliki keistimewaan berkat kehadiran teknologi piksel Tetracell 4-in-1. Melalui teknologi itu, pengguna bisa mengambil foto dengan hasil yang terbaik meski di lingkungan rendah cahaya.

Ditambah adanya mode bernama Nightscape. Mode yang satu ini memanfaatkan kecerdasan buatan yang secara pintar mengatur konfigurasi foto di lingkungan gelap. Gabungan perangkat keras dan lunak yang ada, tidak perlu khawatir hasil foto pemandangan gemerlap malam akan rusak, hasil foto akan tetap bisa memanjakan mata kita sepenuhnya.

Konfigurasi Quad Camera realme XTKonfigurasi Quad Camera realme XT

Ponsel realme XT turut unggul karena telah menggunakan teknologi Quad Camera. Dengan keberadaan empat kamera, maka bisa didapatkan hasil foto terbaik di berbagai skenario.


Portrait mode dengan efek BokehPortrait mode dengan efek Bokeh

Untuk memaksimalkan hasil foto bokeh atau portrait, terdapat sebuah kamera tambahan. Kamera ini memiliki lensa monokrom yang akan secara baik membedakan jarak pada objek melalui peningkatan kontras antara terang dan gelap gambar.

Nightscape mode realme XTNightscape mode realme XT

Quad Camera realme XT juga dipersiapkan untuk menghadapi tantangan saat berhadapan dengan area tangkapan luas seperti pemandangan atau jajaran bangunan. Saat kamera biasa tidak mampu mengambil seluruh pandangan yang ingin kita tangkap, lensa ultra-wide angle di realme XT mampu menangkapnya hingga 119 derajat. Tidak pelu lagi melangkah mundur untuk bisa menghasilkan foto yang bagus. Hasil foto juga bebas distorsi lengkung akibat lensa cembung berkat kecerdasan AI yang dimiliki.

Ultra wide angle realme XTUltra wide angle realme XT

Bagi yang suka memotret miniatur, juga tidak perlu membeli lensa tambahan lagi. Hal ini karena realme XT menjadi satu dari sebagian kecil ponsel yang menyediakan kamera dengan lensa ultra-macro. Kamera ini akan tetap bisa menangkap hasil foto sedekat 4cm dengan detail dan tajam.

Macro mode realme XTMacro mode realme XT

Dengan kemampuan fotografinya tersebut, reame XT bisa diajak untuk mengabadikan segala momen dalam skenario apapun. Tidak perlu lagi membawa kamera profesional, cukup satu perangkat untuk segala kondisi.