pulsa-logo

Grayhound Kampiun OMEN Challenger Series 2019


Arief Burhanuddin

Senin, 04 November 2019 • 18:24


Kompetisi Gaming Internasional OMEN Challenger Series 2019 telah berakhir. Tim Grayhound dari Australia tampil sebagai pemenang pada ajang Grand Final yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019 dengan mengalahkan 11 tim perwakilan terbaik se- Asia Pasifik. 

Grayhound membawa pulang hadiah utama senilai USD20,000 dan hadiah berupa akomodasi serta tiket perjalanan perjalanan menonton turnamen CS:GO terbaik di Eropa 2020.

OMEN Challenger Series memulai babak kualifikasi terbuka di setiap negara pada bulan Agustus 2019, dimana lebih dari 2,000 gamer dari Australia, China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, 

Thailand dan Selandia Baru bersaing untuk menempati enam posisi teratas di babak kualifikasi tertutup setiap negara. Setelah mengikuti babak kualifikasi yang ketat, perwakilan terbaik dari 12 negara maju ke babak Grand Final yang diselenggarakan di Indonesia. Masing-masing perwakilan bersaing untuk memperebutkan total hadiah USD50,000 melawan pemain CS:GO unggulan lainnya dari berbagai negara yang berpartisipasi.

“Kompetisi beberapa bulan ini cukup intens, dan dukungan yang diberikan oleh komunitas gaming sangat luar biasa. Sangat menginspirasi untuk melihat seluruh tim dari berbagai negara play to progress selagi mengasah kemampuan dan kreativitas dalam bermain, dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan,” kata Sunny Park, Director, Southeast Asia and Korea Marketing, HP Inc.

Bekerja sama dengan MTV Asia, kompetisi diakhiri dengan kemeriahan, dimana turnamen ditutup dengan konser seru yang menampilkan musisi lokal, Weird Genius, dan sensasi musik hip-hop, Ramengvrl. Sebanyak 210,000 gamer, penonton dan penggemar turut berpatisipasi dalam acara yang berlangsung tiga hari ini. Selain itu, OMEN Challenger Series 2019 event menghasilkan lebih dari 2.7 juta social impression di seluruh kawasan.

Gaming telah berevolusi menjadi lebih dari sekedar hobi, dan kini menjadi sebuah kultur. Karena itulah, turnamen tahun ini menyuguhkan lebih dari ajang final kompetisi gaming. Kerjasama dengan MTV Asia memungkinkan acara final kali ini menjadi selebrasi passion dan lifestyle para gamer.


“Persaingan antar tim dari berbagai negara sangat ketat, tapi kami puas dengan performa kami di OMEN Challenger Series. Selamat kepada tim Alpha Red yang telah berhasil lolos ke babak final. Mereka memberikan perlawanan yang sangat baik,” kata Liam Nicholas Schembri (Malta), Kapten Tim Grayhound. “Terima kasih kepada HP yang telah menyelenggarakan turnamen ini dan mendukung komunitas gaming di kawasan Asia Pasifik.”

Sementara itu, turnamen online antar universitas, OMEN Campus Legends, semakin memanas. Tim dari berbagai negara memperebutkan dua posisi teratas di negaranya untuk mendapatkan kesempatan bertanding di Grand Final yang akan ditayangkan pada bulan Desember 2019. Tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand akan berhadapan dan bermain DOTA 2 di final untuk memperebutkan total hadiah USD3,000.