pulsa-logo

Akuarium Ini Buatan Xiaomi, Apa Kelebihannya?


Nariswari

Rabu, 13 November 2019 • 11:11

xiaomi,akuarium,akuarium buatan xiaomi,akuarium mini


Akuarium buatan xiaomi (doc Gizmochina)Akuarium buatan xiaomi (doc Gizmochina)

Xiaomi meluncurkan sebuah perangkat unik berupa akuarium nano portabel atau tangki ikan yang cocok untuk ditempatkan di rumah dan kantor. Tangki ikan ini dibanderol dengan harga 299 yuan (USD$ 43). Tangki ikan ini dirancang sedemikian rupa untuk menjaga keseimbangan ekologis sehingga Anda tidak perlu mengganti air terlalu sering.

Pada bagian atas, terdapat kompartemen untuk menempatkan bunga yang dapat dibuka dan tutup. Selain itu, Anda tidak perlu membuka seluruh tutup atas tangki ikan jika ingin memberi makan ikan. Ada tombol penyesuaian di samping akuarium untuk memberi makan ikan dan juga untuk menyesuaikan pasokan oksigen.

Tangki ikan menggabungkan prinsip siphon untuk menyeimbangkan pemeliharaan ikan dan menjaga ekosistem dalam akuarium melalui uap air. Ketika tangki ikan diisi oleh air, uap air langsung dikirim ke mesin. Tangki ikan mengadopsi desain yang ramah pengguna dan kontrol satu tombol. Air dapat diubah secara otomatis hanya dengan menekan tombol. Gadget ini juga dilengkapi dengan sistem penyaringan empat tahap, batu vulkanik dan bakteri nitrifikasi biakan batu magnet, serta karbon aktif untuk membunuh bakteri berbahaya, kapas filter atas dan kapas biokimia yang ditempatkan di lapisan bawah yang dapat menyaring kotoran-kotoran, agar  menjaganya tetap bersih dan efisien.

Desainnya juga sangat unik. Menampilkan kaca lengkung 360 derajat yang memastikan Anda dapat melihat dari berbagai sudut pandang. Uniknya, tangki ikan ini memiliki konsumsi daya yang rendah sehingga dapat ditenagai oleh powerbank. (*)

Sumber