pulsa-logo

Bakal Dirilis 26 November, Honor V30 akan Didukung 5G


Nariswari

Rabu, 13 November 2019 • 13:11

honor,honor v20,honor v30,honor v30 5g,honor 5g,5g


Teaser honor V30 di Weibo (doc GSMArena)Teaser honor V30 di Weibo (doc GSMArena)

Honor kemarin (12/11) mengumumkan bahwa  smartphone unggulan mereka yang masuk di line-up V Series terbaru yakni Honor V30 akan siap diluncurkan pada tanggal 26 November 2019. Jadwal ini agak maju, jika dibandingkan dengan “jadwal pola” peluncuran smartphone Honor sebelumnya yang diselenggarakan di akhir tahun kalender. Dan line-up V Series terbaru biasanya diperkenalkan di akhir tahun.

Ketika Honor V20 diumumkan ke publik, smartphone tersebut adalah smartphone pertama di pasar global yang didesain dengan desain layar punch in-hole dan Honor V30 akan mempertahankan desain tersebut. Akan tetapi sekarang bentuk lubangnya bukan membulat, melainkan agak berbentuk oval, untuk memberi ruang yang lebih lapang bagi kedua kamera depan.

Sementara itu, layar Honor V30 akan didesain flat, menggunakan layar LCD, dan pemindai  sidik jari yang tertanam di bawah layar yang dapat dilihat dari bagian samping. Menariknya, dalam beberapa poster yang dibagikan oleh Honor di Weibo, tertera dengan jelas bahwa Honor V30 mendukung konektivitas 5G.

Beberapa waktu sebelumnya, Honor V30 diprediksi akan diluncrukan dengan beberapa nama yang berbeda, tergantung dari pasar di mana smartphone ini akan dirilis. Smartphone ini awalnya akan dinamakan Honor View 30. Namun pada minggu berikutnya, muncul sebuah bocoran gambar kotak ritel yang mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan disebut Honor Vera 30. Ini berarti Honor akan memilih nama Vera, bukan View.

Jika Honor memilih nama Vera, ini berarti mereka kemungkinan akan konsisten berpromosi dan beriklan pada merek “Vera”. Nama "vera" sebenarnya berasal dari bahasa Latin, diterjemahkan sebagai  “benar, atau nyata”. (*)

Sumber