pulsa-logo

Ssst, Samsung Lagi Garap Smartphone Murah Galaxy A01


Nariswari

Kamis, 14 November 2019 • 12:06

Samsung,samsung murah,samsung galaxy A,Samsung Gaaxy A01


ilustrasiilustrasi

Jika selama ini  Anda berpikir bahwa smartphone Samsung A10 Series adalah varian teretndahdi jajaran seri A mungkin salah. Sebab berdasarkan bocoran terbaru yang berasal dari dokumen sertifikasi FCC, sebuah sertifikasi ponsel yang tercatat dengan nama “Samsung Galaxy A01” akan hadir untuk segmen pemula. Samsung Galaxy A01 diketahu bakal hadir dalam dua model, SM-A015F (versi single SIM) dan A015F / DS (ini adalah versi dual-SIM).

Berdasarkan data dari FCC dan hasil pengujian benchmark Geekbench, smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor octa-core dengan dukungan RAM 2GB dan penyimpanan memori internal 16GB. Menariknya, meski menyasar segmen entry level tapi smartphone ini menjalankan OS versi paling anyar yakni Android 10.

Samsung Galaxy A01 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3.000 mAh. Anda juga akan mendapati jack headphone 3.5mm yang ditempatkan di bagian atas smartphone.

Sketsa Samsung Galaxy A01 yang terungkap di FCC (doc GSMArena)Sketsa Samsung Galaxy A01 yang terungkap di FCC (doc GSMArena)

Seperti yang dapat Anda lihat dalam skema dan foto belakang, ponsel ini mengemas kamera ganda. Sejauh ini belum diketahui besaran resolusi yang akan diusung oleh kamera Samsung Galaxy A01. Namun salah satu fiturnya adalah "depth sensor”.

Perlu Anda ketahui bahwa Samsung Galaxy A01 ini adalah smartphone ODM yang dibuat oleh Huaqin Telecom dari Shanghai. Adapun ODM (Original Design Manufacturer) adalah suatu perusahaan atau organisasi yang merancang dan memproduksi produksi (komponen ataupun barang jadi) sesuai dengan spesifikasi dan standard yang ditentukan oleh perusahaan pembeli. (*)

Sumber