pulsa-logo

Huawei Mate 30 Pro Masuk Pasar Indonesia, Tetapkan Standar Baru Flagship


Aldrin Symu

Jum'at, 15 November 2019 • 01:14

huawei mate 30 pro, huawei, flagship,


Huawei Mate 30 Pro akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia. Mengusung tagline “Rethink Possibilities”, Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group mengatakan, “Kami senang sekali akhirnya bisa menghadirkan smartphone flagship kami di penghujung tahun 2019. HUAWEI Mate 30 Pro, seperti seri Mate sebelumnya, akan menentukan standar baru bagi smartphone seri flagship, mulai dari performanya, desain, hingga teknologi fotografi mobilenya yang sudah diakui keunggulannya oleh berbagai pihak.”

HUAWEI Mate 30 Pro hadir dengan lima aspek utama yang ditonjolkan. Pertama, desain notch yang ultra-narrow dan bezel paling tipis. HUAWEI Mate 30 Pro menampilkan HUAWEI Horizon Display, yang melengkung di sudut 88 derajat untuk memaksimalkan area display. Mate 30 Pro dilengkapi dengan HUAWEI Acoustic Sound Display di mana audio ditempatkan di dalam layar. Kedua, HUAWEI Mate 30 Pro diperkuat oleh chipset HUAWEI Kirin 990, chipset smartphone paling canggih dari Huawei. Dari segi penyimpanan, Mate 30 Pro hadir dengan ruang penyimpanan 8GB RAM dan 256GB ROM. Ketiga, HUAWEI Mate 30 Pro membenamkan sensor fingerprint di dalam layar sehingga pengguna dapat membuka kunci ponselnya hanya dalam waktu 0.3 detik. HUAWEI Mate 30 Pro juga mendukung AI Gesture Control dengan sensor Swing Gesture yang tedapat di bagian depan perangkat.

Keempat, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan empat kamera di belakang dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Quad camera system ini terdiri dari 40 MP Cine Camera Ultra Wide Angle Lens (1/1.54” CMOS Sensor dan ISO 51,200) dan 40 MP SuperSensing Camera (1/1.7” RYYB Sensor dan ISO 409,600) sebagai dua kamera utama, MP Telephoto Lens, dan 3D Time of Light Camera untuk memberikan efek bokeh. Kelima, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang cukup besar untuk bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur HUAWEI 40W SuperCharge Technology yang dapat mengisi baterai dari 0% hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit. Untuk pengguna wireless charger, Mate 30 Pro dilengkapi dengan 27W Wireless SuperCharge Technology yang dapat mengisi baterai 2 kali lipat lebih cepat dibanding charger standar.

HUAWEI Mate 30 Pro akan dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 12,499,000 dan ini lebih murah dari negara lain yang ada di Asia Tenggara. Untuk masa pre-order mulai tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di 15 toko yang terdaftar. Adapun tempatnya adalah di Huawei Experience Store (HES) Taman Anggrek Jakarta, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Pakuwon, dan HES Tunjungan Plaza. Kemudian di Megastore Cibinong City Mall, Megastore Bintaro X-Change, Erafone 1 Mal Ambasador, Erafone Grand Indonesia, Megastore Mal Kelapa Gading 2, Erafone PX Pavilion ST Morits, Megastores Summarecon Mall Serpong, Megastore Istana Bandung Electronic Center, Megastore Galaxy Mall, Megastore 2 Teuku Umar Bali, dan Megastore Gatot Subroto Solo.