pulsa-logo

Rumor: Bakal Muncul Redmi Note 8 Pro dengan Snapdragon 730G


PULSA

Jum'at, 15 November 2019 • 10:58

redmiredmi note,redmi note 8,redmi note 8 pro,snapdragon 730,helio G90T


Redmi Note 8 ProRedmi Note 8 Pro

Terakhir kali Xiaomi meluncurkan seri Redmi Note dengan dua chipset berbeda adalah Redmi Note 4. Awalnya diluncurkan dengan prosesor Helio X20 dan sekitar 5 bulan kemudian, versi Snapdragon 625 juga diumumkan. Hal yang sama kemungkinan akan terjadi pada Redmi Note 8 Pro.

Saat ini Redmi Note 8 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G90T. Chipset ini sudah menunjukan kinerja yang baik pada Redmi Note 8 Pro terbukti dengan hasil skor benchmark yang di atas rata-rata smartphone sekelasnya. Namun, ada informasi yang menyebutkan bakal ada versi Redmi Note 8 Pro dengan Snapdragon 730G.

Dilansir dari Gizmochina, info tersebut berasal dari pengguna Twitter Xiaomishka (@xiaomishka) melalui tweet yang dipostingnya. Menurut dia, ponsel Xiaomi baru dengan nomor model M1912G7BE dan M1912G7BC yang muncul di database Komisi Komunikasi China (3C) adalah milik Redmi Note 8 Pro yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 730G.

Sebelumnya, ada dugaan bahwa nomor model tersebut kemungkinan punya POCO F2 tetapi info baru ini mengatakan sebaliknya. Tapi, selama belum ada informasi resmi dari Xiaomi, informasi ini baru sekedar rumor yang masih jauh dari kenyataan.

Akun Xiaomishka menambahkan dalam tweetnya bahwa Redmi K30 dengan nomor model M1911U2E, 5G, dan prosesor MediaTek akan diluncurkan pada bulan Desember. Ponsel ini akan mendukung jaringan 5G mandiri dan non-mandiri. Sehubungan dengan desain, Redmi K30 akan memiliki layar dengan lubang punch untuk dua kamera yang mirip dengan Galaxy S10 +. (*)