pulsa-logo

Ini Rahasia Dibalik Kesuksesan realme Menduduki Posisi 4 di Indonesia


Hairuddin

Jum'at, 15 November 2019 • 15:15

realme, Top 4 Smartphone Vendor, Posisi ke-4 Vendor smartphone di Indonesia, Canalys, Counterpoit, IDC, Data IDC, Laporan IDC,


realme Top 4 di Indonesiarealme Top 4 di Indonesia

Hanya dalam waktu singkat, realme berhasil mengejutkan pasar smartphone tanah air dengan menduduki posisi top 5 vendor ponsel di Indonesia.

Berdasarkan laporan dari Canalys, untuk peiode Q2 2019, realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia. Kini, Menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Ini dimungkinkan berkat keaktifannya dalam meluncurkan lini produk yang selalu mendapatkan gelar produk terbaik di segmennya. realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam waktu satu kuartal.

Sebelumnya dalam laporan IDC Q2 2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1% dan pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar dan dibandingkan dengan Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3 2019.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone yang berikan kejutan seperti ini dalam waktu sesingkat itu di Indonesia.

Pencapaian yang manis bukan tanpa usaha. Semenjak berdiri, pihak realme terus bekerja keras dalam mendengarkan permintaan pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua kunci tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

realme percaya bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi merek realme sesuai sasaran. realme selalu mengutamakan pelanggan, berikan yang terbaik dalam hal produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang melebihi ekspektasi.


Memasuki periode akhir tahun, bukan berarti realme akan mengambil langkah yang santai. Tidak hanya berpuas diri dalam segmen kelas menengah yang selama ini mereka fokuskan, realme juga ingin berikan filosofi yang sama ke tingkat di atasnya.

Salah satu langkahnya telah terlihat dari kelahiran sebuah produk kelas atas yang tampil lebih premium dari produk-produk realme biasanya. Di Tiongkok, realme sudah menggebrak pasar ponsel premium dengan smartphone yang mencengangkan pasar atas spesifikasi yang dibawanya. Bisa jadi ini menjadi tanda bahwa realme siap untuk berikan kejutan yang belum diperkirakan sebelumnya oleh pasar Tanah Air. Sebab dari bukti-bukti yang sudah ada setiap strategi realme berikan untuk pasar Indonesia selalu berikan umpan balik yang luar biasa. Tentunya hal tersebut tidak hanya datang dari realme tapi juga dari masyarakat kita yang selalu berikan apresiasi terbesar atas seluruh usaha realme. Yang jelas realme berjanji akan berikan banyak kejutan sebelum tahun berganti, mari kita nantikan saja informasi selanjutnya.