pulsa-logo

iPhone Generasi Terbaru Siap Melenggang di Pasaran


Deni Hardian

Selasa, 19 November 2019 • 12:25


iPhone 11 Pro - ErafoneiPhone 11 Pro - Erafone

Tak hanya realme dan vivo yang tengah menyiapkan smartphone terbarunya di pasaran. Apple, produsen smartphone ternama juga siap menjejali pasar ponsel tanah air dengan 2 smartphone generasi terbarunya. Adalah iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang akan segera menghiasi pasar ponsel tanah air.

Menggandeng Erajaya sebagai mitra distributor utamanya, dua smartphone besutan Apple ini siap melenggang di pasaran dalam waktu dekat. Membawa tampilan baru yang lebih segar dibandingkan dengan seri sebelumnya, dua smartphone terbaru Apple ini juga sudah dibekali dengan beragam fitur yang lebih apik dan menggoda.

Dari segi desain, iPhone 11 menggunakan struktur yang kompak dengan bahan kaca + aluminium. Ukuran layarnya sekilas tidak berbeda jauh dengan iPhone XR. Kedua model iPhone tersebut sama-sama menggunakan layar LCD berukuran 6,1 inci. Meskipun merupakan layar LCD, kualitas layar iPhone 11 terbilang sangat bagus. Kerapatan piksel layar di iPhone 11 mencapai level 326ppi. Sementara itu, iPhone 11 Pro memiliki ukuran layar berdimensi 5,8 inci yang menggunakan layar Super Retina XDR OLED dengan rasio kontras layar 2,000,000 : 1, dan tingkat kecerahan  warna 1200 nits dan penghematan energi 15%.

Dari sektor kinerja, kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan prosesor A13 Bionic terbaru besutan Apple. Apple mengatakan bahwa processor ini memiliki kinerja CPU dan GPU tercepat di jajaran  smartphone terkini.  Kinerja CPU Apple A13 Bionic dibandingkan dengan A12 membawa banyak peningkatan yang signifikan.

Sementara dari sektor fotografi, kedua smartphone ini memiliki konfigurasi kamera belakang yang jauh berbeda. iPhone 11 dilengkapi dengan kamera ganda 12MP. Salah satu lensa adalah sensor utama sudut lebar biasa, sedangkan yang lain adalah lensa sudut lebar super. Selain itu, iPhone 11 juga mendukung pengambilan video 4K, fitur Smart HDR dan Dual Camera Mode. Fungsi stabilisasi gambar juga telah ditingkatkan untuk mendukung fungsi kamera dan videonya. Sedangkan iPhone 11 Pro dibekali dengan triple kamera yang terdiri dari lensa sudut lebar 12 megapiksel, lensa telefoto 12 megapiksel, dan lensa ultra sudut lebar 12 megapiksel. Di antara ketiga kamera ini, kamera lensa sudut lebar memiliki  eperture F / 1.8. Dan  menggunakan enam set lensa. Lensa telefoto mendukung 2x optical zoom dan memiliki aperture F / 2.0. Adapun bidang pandang lensa super lebar mencapai 120 derajat, dan aperture F / 2.0.

Sayangnya, meski sudah dipastikan bakal tersedia di pasaran, Erafone masih belum membocorkan harga jual kedua smartphone tersebut.