pulsa-logo

Xiaomi 100W Fast-Charging Siap Debut Tahun Depan


Nariswari

Kamis, 21 November 2019 • 13:04

Xiaomi 100W Fast-Charging Siap Debut Tahun Depan


ilustrasiilustrasi

Teknologi pengisian daya super cepat bukanlah hal yang benar-benar baru, tetapi seperti yang Anda ketahui, di awal tahun ini Xiaomi memperkenalkan teknologi pengisian cepat Super Charge Turbo yang menawarkan kecepatan hingga 100W. Artinya, baterai 4.000 mAh, hanya perlu 17 menit untuk mengisi penuh daya. Nah, kini Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran Xiaomi  100W Fast-Charging di jajaran smartphone yang dimulai tahun depan.  

Tentu selama ini publik bertanya-tanya kapan Xiaomi  akan menghadirkan teknologi Xiaomi  100W Fast-Charging  ke smartphone komersial yang dijual di pasaran. Xiaomi selama event Konferensi Pengembang Xiaomi, mengumumkan bahwa Xiaomi  100W Fast-Charging tersebut akan dihadirkan ke jajaran smartphone pada tahun 2020. Perusahaan juga melanjutkan untuk merinci beberapa fitur teknologi pengisian cepat yang dihadirkan di Xiaomi  100W Fast-Charging.

Fitur tersebut termasuk bagaimana pengisi daya akan menampilkan pompa pengisian tegangan tinggi dan arsitektur baterai sel ganda. Juga akan ada berbagai fitur keselamatan yang dibangun di dalamnya, dengan Xiaomi mengklaim bahwa akan ada perlindungan 9 lapis (layers). Juga akan ada MCU independen yang mengendalikan pengisian daya, dan juga menggunakan struktur baterai MTW yang akan membantu mengurangi suhu panas berlebih dan meminimalisir hambatan internal.

Kelak, hadirnya Xiaomi  100W Fast-Charging  ke smartpjhone tentu akan  sangat menarik, karena ada potensi teknologi pengisian cepat untuk mengurangi masa pakai baterai secara keseluruhan. Dan tentunya teknologi pengisian cepat ini akan menjadi prioritas bagi Anda yang membutuhkan perangkat  dengan baterai jumbo, awet dan dapat terisi daya dengan cepat. (*)

Sumber: 1, 2