pulsa-logo

Gunakan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+, Performa realme X2 Pro Ngacir dan Bebas Lag


Hairuddin

Kamis, 21 November 2019 • 15:32

realme, realme X2 Pro, Harga realme X2 Pro, Review realme X2 Pro, Ini keungguan realme X2 Pro, fitur unggulan realme X2 Pro


realme X2 Prorealme X2 Pro

Setelah sebelumnya menggebrak pasar smartphone tanah air dengan menghadirkan realme XT, kini vendor yang menduduki posisi 4 besar smartphone di Indonesia kembali melangkah lebih jauh lagi dengan produk terbaru, realme X2 Pro.

Smartphone ini memiliki panel Super AMOLED Ultra Smooth Display dengan kecepatan refresh 90Hz, menjadikannya layar paling halus yang dimiliki realme sejauh ini dan sebagai layar 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan ponsel saat ini yang ditawarkan di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur halus seperti sutra.

Refresh rate adalah ukuran untuk berapa kali layar menggambar ulang gambar. Secara sederhana, refresh rate yang lebih tinggi berarti gerakan yang lebih kabur dan kualitas gambar yang jauh lebih jelas. Sebagian besar smartphone saat ini dilengkapi dengan layar 60Hz saja, bahkan yang ada di kelas premium.

Tampilan refresh rate yang lebih tinggi sebagian besar meningkatkan pengalaman bersmartphone. Menggulir laci aplikasi, gambar, dan halaman web menjadi jauh lebih lancar. Begitu juga dalam bermain game. Judul-judul game seperti PUBG dan Asphalt 9: Legends dioptimalkan untuk menggunakan layar refresh rate tinggi. Oleh karena itu memainkannya di layar X2 Pro akan disajikan grafik yang lebih halus, detail yang lebih halus, tanpa jeda atau jittering yang meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan. Semuanya terasa jauh lebih responsif.

realme X2 Pro lebih lanjut mendukung HDR10+ dan 100% gamut warna DCI-P3, visibilitas layar luar ruang, mode pelindung mata malam hari, dan efek visual ultra-jelas untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan jelas.

Kombinasi pengalaman premium realme X2 Pro tidak hanya datang dari layar. Smartphone ini juga berikan peningkatan dalam bidang performa multitasking melalui prosesor Snapdragon 855+. Prosesor ini dibangun dalam arsitektur 7nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja serta efisiensi. Snapdragon 855+ membuat realme X2 Pro dapat bekerja 5 persen lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855 standar dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU.

Snapdragon 855+ sekaligus membawa mesin AI yang tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas dan cerdas menjalankan operasi inti. Penggunaan prosesor tersebut juga berdampak kepada kemampuan realme X2 Pro dalam bermain game dan melakukan beragam aktivitas lainnya.


Untuk yang penasaran seperti apa kemampuan Full Speed Flagship dari realme X2 Pro, nantikan kehadirannya pada 27 November mendatang. Smartphone ini akan menjadi penantang baru di kelas flagship.