pulsa-logo

realme X2 Pro Bakal Jadi Parameter Baru Smartphone Flagship


Hairuddin

Minggu, 24 November 2019 • 17:37

realme, realme X2 Pro, Ini Keunggulan realme X2 Pro, Spesifikasi kunci realme X2 Pro, Fitur unggulan realme X2 Pro, Parameter baru Smartphone Flagship


realme X2 Prorealme X2 Pro

Istilah flagship kerap diasosiasikan sebagai produk mahal. Padahal, smartphone dengan performa jempolan tidak melulu dibanderol dengan harga selangit. Salah satunya adalah realme X2 Pro. Smartphone tersebut digadang-gadang akan menjadi The Most Powerful Flagship King. Ini karena spesifikasi kelas premium yang dibawa di antaranya dengan Qualcomm Snapdragon 855+, 50W SuperVOOC Flash Charge, dan dukungan 90Hz Ultra Smooth Display.

Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ di smartphone ini, menawarkan keunggulan tersendiri. Jika dibandingkan dengan Snapdragon 855, terjadi peningkatan 5% untuk kinerja inti CPU tunggal dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU.

Di sisi kamera, terdapat sensor Samsung ISOCELL GW1 64MP yang menanamkan mekanisme binning pixel cerdas 4-in-1 Quad Bayer. Teknologi ini menggabungkan empat pixel yang berdekatan menjadi satu pixel besar 1,6μm, meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil.

Dengan membawa embel-embel Quad Camera, masih ada tiga kamera lain yang juga dibawa realme X2 Pro. Ketiganya adalah kamera telefoto atau dengan lensa zoom 13MP, kamera ultra-wide angle 8MP, dan kamera depth sensor 2MP. Sementara untuk kamera depan, realme X2 Pro menanamkan sensor 16MP.

Selain kamera, reaalme X2 Pro juga menawarkan keunggulan lain yakni di sektor penyuplai daya. Baterai 4000 mAh yang dibawa perangkat ini dilengkapi pula dengan teknologi pengisian cepat 50W SuperVOOC Flash Charge. Teknologi ini dapat melakukan pengisian daya baterai jauh lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Tidak ada lagi waktu terbuang, kini hanya dalam waktu kurang dari satu jam baterai X2 Pro bisa terisi penuh dari kondisi kosong.

realme X2 Pro juga akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang membawa panel layar dengan refresh rate 90Hz. Menjadikannya layar Super AMOLED paling halus yang dimiliki realme sekaligus di kelasnya. Dibandingkan dengan smartphone lain yang ada di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur seperti sutra.

Dengan segala keunggulannya, realme X2 Pro siap mendefinisikan ulang kelas flagship di Indonesia. realme X2 Pro rencananya akan diperkenalkan ke konsumen Indonesia pada 27 November mendatang.