pulsa-logo

Vivo S1 Pro: Desain, Spesifikasi, dan Hasil Foto


Arief Burhanuddin

Senin, 25 November 2019 • 09:33

vivo s1 pro


Jelang tutup tahun, vivo memperkenalkan vivo S1 Pro yang merupakan versi upgrade dari vivo S1 yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Berbagai pembaharuan disematkan di seri yang menyasar anak muda yang dinamis ini. Mulai penggunaan quad camera hingga desain modul kamera yang unik.

Vivo S1 Pro sendiri akan diluncurkan hari ini. Belum ada update info mengenai harga, namun di Philipina, S1 Pro dibanderol 15.999 peso atau sekitar 4,5 juta rupiah dengan kurs saat ini.

Desain & Layar

Vivo S1 Pro mengusung layar berdiagonal 6,38 inci menggunakan bahan panel super AMOLED  dengan resolusi full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Rasio bodi ke layar mencapai 90% dengan aspek rasio yang cukup panjang yaitu 19,5:9.


Bagian yang langsung menarik perhatian adalah modul kamera belakangnya yang berbentuk diamond yang berisi empat sensor kamera dan dibawahnya terdapat lampu Flash LED.

Signature logo Vivo beserta tagline “camera & music” diletakkan secara vertical dan simetris, persis di tengah-tengah bagian belakang.

S1 Pro dilengkapi dengan sensor bawah layar dan sudah menggunakan koneksi port USB type C. lubang audio 3,5mm diletakkan di bagian atas sementara grill audio mendampingi port USB dan mikropon di bagian bawah.

Dengan dimensi 159.25 × 75.19 × 8.68 mm dan bobot 186.7g, vivo S1 Pro nyaman dalam genggaman meskipun mengusung bentang layar yang cukup lebar.

Kamera

Empat kamera tersusun saling menyilang membentuk kombinasi yang unik. Satu sensor utama memiliki resolusi 48MP didampingi kamera ultrawide 8MP. Anda yang suka dengan fotografi makro akan dimanjakan dengan sensor makro 2MP. Satu lagi adalah kamera depth sensor 2MP.

Di bagian depan, S1 Pro menyematkan kamera berkekuatan 32MP dan dukungan fitur AI yang mampu mengidentifikasi jenis kelamin, warna kulit, bahkan menyarankan komposisi foto yang pas untuk Anda. 

Hardware & Software

Vivo S1 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang didampingi dengan RAM sebesar 8GB dan ROM 128 GB. Terdapat slot micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256GB yang berdampingan dengan 2 slot kartu SIM.

Smartphone yang sudah mengadopsi jaringan 4G LTE ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, bluetooth 5.0, dan pemindai lokasi akurat GPS, A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Berbekal baterai sebesar 4500mAH dengan teknologi pengisian daya Dual engine fast charging, S1 Pro didukung dengan UI custom Funtouch OS 9.2 berbasis Android 9 Pie. Rencananya akan tersedia dua warna S1 Pro bagi konsumen yaitu knight black dan crystal blue.  

Hasil Foto