pulsa-logo

Ssst, Oppo Lagi Garap Chipset Buatan Sendiri


Nariswari

Selasa, 26 November 2019 • 10:13

oppo,oppo m1,chipset oppo


ilustrasiilustrasi

Mengikuti jejak beberapa produsen smartphone besar lainnya seperti Samsung, Apple dan Huawei, Oppo tampaknya saat ini berencana untuk menggarap processor mobile yang dirancang dan diproduksi oleh mereka sendiri. Kelak, processor tersebut akan digunakan oleh jajaran smartphone model Oppo generasi mendatang.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya kita mendengar informasi tentang hal tersebut, akan tetapi sekarang kita telah memiliki bukti kuat tentang rencana penggarapan processor Oppo tersebut.

Menurut bocoran informasi yang berasal dari Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO), Oppo telah mengajukan merek dagang sebuah perangkat yang masuk ke dalam kategori “chipset”.  Oppo mengajukan merek dagang chipset tersebut dengan nama “Oppo M1”.

Berdasarkan infomrasi yang berasal dari orang dalam yang mengetahui penggarapan chipset tersebut, disebutkan bahwa Oppo telah merekrut insinyur dan para ahli  dari Speadtrum dan MediaTek untuk  menggarap processor Oppo M1.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan Oppo akan meluncurkan processor Oppo M1, dan apa saja spesifikasi yang akan diusung oleh Oppo M1. Ada prediksi yang menyebutkan bahwa processor Oppo M1 akan diperkenalkan di event Mobile World Congress (MWC) yang akan berlangsung pada tanggal 24-27 Februari 2020 di Barcelona. (*)

Sumber via