pulsa-logo

Qualcomm Buka Suara Terkait Pencapaian Realme di Indonesia


Fauzi

Jum'at, 29 November 2019 • 10:24

realme,qualcomm


Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Technologies Inc.Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Technologies Inc.

Sebagai pemain yang relatif baru, realme tergolong sukses menapaki bisnisnya di Indonesia. Hal itu tak lepas dari agresifnya perusahaan tersebut dalam mengeksplor pasar Tanah Air.

Bila mengacu pada data yang beredar, berdasarkan laporan IDC untuk Q3 2019, realme berhasil merangsek posisi empat di Indonesia. Sebelumnya dalam laporan IDC Q2 2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1% dan pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar dan dibandingkan dengan Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3 2019.

Tak pelak capaian realme tersebut mendapat sorotan dari Qualcomm. Dari panggung peluncuran realme X2 Pro dua hari lalu, Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Technologies Inc., mengucapkan selamat kepada realme atas capaian tersebut.

“Satu hal yang saya mau share juga, realme di Indonesia sudah mempunyai pertumbuhan sebanyak 900%. Jadi, super extra ordinary dan sangat luar biasa sekali pertumbuhannya di Indonesia dalam waktu setahun,” kata Shanedy Ong.

Pencapaian realme tersebut tentu tidak lepas dari berbagai faktor yang menyertainya. Setidaknya ada tiga faktor utama yang menurut Shannedy berada di balik keberhasilan realme.

“Saya melihat ada tiga faktor utama dengan adanya keberhasilan dan achievement ini, yang pertama adalah produk dengan desain yang sangat inovatif, kedua harga yang sangat kompetitif sekali, dan ketiga yang tidak kalah penting adalah powered by Qualcomm Snapdragon,” tandas Shannedy.

Lebih lanjut Sannedy pun mengucapkan selamat kepada realme atas peluncuran smartphone flagship terbarunya.


“Jadi, saya mengucapkan selamat kepada realme dengan lanching-nya flagship realme X2 Pro,” tutup Shannedy. (Ozi)