pulsa-logo

Realme Dilaporkan Bakal Jadi Perusahaan Mandiri


Nariswari

Jum'at, 29 November 2019 • 12:42

realme,oppo,pengguna realme,pasar realme,Realme Dilaporkan Bakal Jadi Perusahaan Mandiri


ilustrasiilustrasi

Realme dilaorkan kemungkinan dalam waktu dekat akan menjadi perusahaan mandiri sepenuhnya, dan lepas dari Oppo. Hal ini diungkapkan oleh salah satu eksekutif utama  Oppo. Meskipun beroperasi secara independen dari perusahaan induknya yakni Oppo dengan departemen R&D dan pemasaran sendiri, selama ini Realme masih berbagi sumber daya dengan Oppo.

Ke depan, Realme  diperkirakan bakal membangun ekosistem dan jalur produksi sendiri. Seperti diungkap GSMArena, Chung Hsiang-wei (Kepala Staf Komersial di Realme Taiwan), upaya Realme untuk memisahkan diri dari Oppo ini bergantung pada bisnis Realme yang terus berkembang di masa depan. Realme merasa optimis, bahwa mereka dapat berdiri sendiri, tidak di bawah Oppo. Optimisme Realme didasari oleh karena baru-baru ini Realme  berada di peringkat #7 dalam pengiriman global serta dinobatkan sebagai merek smartphone baru yang tumbuh paling cepat di dunia.

Meski selama ini adalah sub-merek Oppo, Chung menyangkal bahwa Realme dan Oppo bersaing secara  langsung. Dengan lahirnya seri Reno yang baru, Oppo beralih ke segmen premium. Sementara Realme lebih berfokus pada penggarapan smartphone yang mengusung pada teknologi dan trend.

Chung menambahkan bahwa Realme berencana untuk memperluas bisnisnya ke produk wearable device (piranti sandang), serta merilis earbud yang benar-benar nirkabel (kabarnya akan dirilis pada bulan Desember). Realme saat ini sedang mengerjakan beberapa smartphone berbasis 5G, yang di mana smartphone Realme 5G pertama akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Terkait dengan pemetaan pengguna smartphone Oppo dan Realme, Chung Hsiang-wei (Chief Commercial Officer Realme) memaparkan fakta yang sangat menarik. Beliau mengungkapkan bahwa 60% pemilik smartphone Oppo adalah wanita. Sedangkan smartphone Realme dimiliki 60% pengguna pria. (*)

Sumber