pulsa-logo

Vivo akan Kenalkan JoviOS Bareng Vivo X30 Series Bulan Depan


Nariswari

Jum'at, 29 November 2019 • 16:13

Vivo akan Kenalkan JoviOS Bareng Vivo X30 Series Bulan Depan


(doc GSMArena)(doc GSMArena)

Perangkat lunak FunTouchOS selama ini telah menjadi UI Android default untuk smartphone Vivo sejak tahun 2014. Hal ini dalam waktu dekat akan segera berubah, saat Vivo meluncurkan versi OS baru yang dijuluki JoviOS.

Dikutip dari GSMArena, Ge Yanan, yang menjabat sebagai Manajer Proyek FunTouchOS mengungkapkan lewat profil Weibo-nya terbaru yang menyebutkan bahwa Vivo X30 Series akan menjadi ponsel pertama yang dilengkapi dengan OS baru tersebut.

Satu-satunya info yang kami miliki untuk JoviOS sejauh ini adalah terkait desain untuk logo, dan sejauh ini  belum diketahui lebih jauh fitur apa saja yang akan diusung oleh JoviOS. Mengingat Vivo tampaknya telah siap untuk mengubah citra UI-nya sepenuhnya, maka kemungkinan besar Vivo akan menghadirkan JoviOS dengan desain ulang yang cukup besar.

Beberapa waktu lalu, sempat muncul bocoran gambar dari Vivo X30 Pro 5G yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan datang dengan dukungan jack headphone 3.5mm yang ditempatkan di sudut kiri atas perangkat.

Vivo X30 Series akan menjadi ponsel Vivo pertama yang hadir dengan konsep kamera periskop yang akan menawarkan zoom hybrid 60x. Smartphone ini  akan mengemas processor Samsung Exynos 980 SoC, layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz dan dukungan RAM 12GB. (*)

Sumber