pulsa-logo

Awas, Ada Risiko Keamanan Membayangi Smart TV


Nariswari

Selasa, 03 Desember 2019 • 13:57

keamanan,smart tv,resiko smart tv


ilustrasi Smart TVilustrasi Smart TV

Menjelang liburan Natal dan tahun baru, banyak orang yang sedang mempertimbangkan untuk membeli hadiah untuk teman atau keluarga. Salah satu perangkat yang dipertimbangkan sebagai hadiah adalah Smart TV. Namun tahukah Anda, bahwa ada bahaya keamanan yang mengintai di Smart TV?

Melansir kabar dari Ubergizmo, biro keamanan Amerika FBI memutuskan untuk memberi peringatan tegas di situs web resmi mereka agar semua konsumen tahu tentang risiko keamanan yang terkait dengan Smart TV. FBI menyebutkan bahwa ada beberapa masalah keamanan yang harus Anda perhatikan di Smart TV, terlebih jika Smart TV Anda terhubung ke smartphone.

Dengan meningkatnya dukungan aplikasi dan layanan streaming untuk Smart TV, ini juga menjadi target baru bagi para penyerang (hacker) yang menyusup di Smart TV.

Para hacker mungkin akan menyusup ke Smart TV Anda untuk mendapatkan akses ke router Anda, untuk mendengarkan atau menonton film  atau musik dari koleksi Anda. Hal ini patut diwaspadai terkait resiko keamanan di Smart TV. (*)