pulsa-logo

Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 dan 765


Arief Burhanuddin

Rabu, 04 Desember 2019 • 10:13


Qualcomm meluncurkan dua Snapdragon Mobile Platform 5G baru untuk mendorong penggunaan 5G dan AI pada tahun 2020.

Yang pertama adalah seri flagship Snapdragon 865 Mobile Platform. Chipset ini juga mengemas Snapdragon X55 Modem-RF System yang merupakan platform 5G paling canggih di dunia yang diperlukan untuk perangkat flagship generasi berikutnya.

Satu lagi adalah Snapdragon 765 (dan 765G) yang terintegrasi dibekali dengan konektivitas 5G, AI dan pengalaman Snapdragon Elite Gaming.

“Kami harap Snapdragon 865 dan 765/765G dapat menguatkan ponsel pintar berbasis Android yang diluncurkan pada tahun 2020 – walaupun pengguna menggunakan jangkauan 5G atau 4G, Ujar Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager untuk Mobile, Qualcomm

Technologies.

Katouzian juga mengumumkan seri modul yang berbasis mobile platform pertama kami, Qualcomm Snapdragon 865 dan 765 Modular Platform.

Seri modul ini adalah hasil dari strategi end-to-end untuk memberdayakan industri dengan perangkat yang diperlukan untuk memperluas adopsi 5G dengan mudah, dengan biaya yang lebih rendah bagi konsumen kami, waktu komersialisasi lebih cepat, dan desain yang menarik.


Operator pertama yang mendukung program sertifikasi untuk Platform Modular Snapdragon adalah Verizon dan Vodafone dan disusul lebih banyak lagi di tahun 2020.

Teknologi Sidik Jari Qualcomm® 3D Sonic Baru

Katouzian juga mengumumkan Qualcomm® 3D Sonic Max, versi terbaru dari sensor sidik jari ultrasonik untuk penggunaan di bawah layar.

3D Sonic Max menawarkan area pindaian yang lebih luas (lebih besar 17x dari generasi sebelumnya), meningkatan keamanan melalui otentikasi dua jari, dan peningkatan kecepatan serta kemudahan penggunaan. (ariefburhan)