pulsa-logo

2 Smartphone Ini Siap Hadir di Pasaran


Deni Hardian

Rabu, 04 Desember 2019 • 13:08


Redmi 8Redmi 8

Menjelang pergantian akhir tahun 2019, tak hanya vivo yang segera menghadirkan smartphone terbarunya di pasaran. Vendor ponsel ternama lainnya yakni Xiaomi dan Infinix juga siap memanaskan persaingan pasar ponsel kelas menengah bawah.

Mengusung tagline "Hape Kece Batere Gede" Xiaomi siap menghadirkan smartphone murah terbarunya yang bernama Redmi 8. Uniknya, smartphone ini tengah diresmikan kehadirannya pada hari ini (4/12). Smartphone yang akan memulai debutnya di pasaran ini hadir dengan membawa spesifikasi yang menawan dikelasnya.

Di bagian layar Redmi 8 sudah menanamkan panel kaca berukuran 6.21 inci beresolusi 720p. Perangkat akan dibalut material plastic dan tersedia dalam varian warna merah, hijau, biru, dan hitam.

Smartphone yang sudah banyak beredar dengan garansi tidak resmi ini diotaki prosesor Snapdragon 439, chip yang sama seperti yang digunakan Redmi 8A. Kecuali itu, Redmi 8 juga akan dikemas dengan varian RAM 3/4GB dan memori internal 32GB/64GB. Sementara dari sektor fotografi, smartphone akan dikemas dengan dual-camera 12 MP + 2 MP (depth sensor). Untuk selfie, smartphone ini dibekali kamera 8 MP.

Redmi 8 akan didayai baterai 5000 mAh dan memiliki port USB-C dan jack audio 3,5 mm.

Beralih ke Infinix, vendor ponsel yang memiliki basis di Hongkong ini, akan memulai debut smartphone terbarunya di Indonesia pada tanggal 6 Desember mendatang. Berdasarkan bocoran spesifikasi yang terungkap, Infinix S5 merupakan handset pertama Infinix yang tampil dengan desain layar bolong (punch in-hole) dan pengaturan quad-camera di bagian belakang.

Infinix S5 menyuguhkan layar full HD+ berukuran 6,6 inci dengan aspek rasio layar-ke-bodi 90,5%, aspek kecerahan 20: 9 dan 480 Nits. Bagian punch in-hole berada di sisi kiri atas layar yang menampilkan kaca 2.5D dengan bezel sempit di tiga sisinya. Panel kaca belakang memamerkan desain 3D Crystal Feather, dengan pemindai sidik jari khusus di bagian tengah dan pengaturan quad-camera AI di kiri atas.


Infinix S5Infinix S5

Kinerja Infinix S5 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 dengan clock speed 2GHz dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Infinix S5 didayai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dan berjalan pada sistem operasi Android v9.0 Pie dengan antarmuka XOS 5.5 di atasnya.

Di sektor fotografi, Infinix S5 dibekali dengan  kamera utama menggunakan lensa 16MP dengan aperture f / 1.8, lensa sudut lebar 5MP, lensa super makro dan sensor kedalaman dengan modul flash quad-LED. Kamera belakang mampu merekam video sudut lebar. Beberapa fitur juga dihadirkan di kamera Infinix S5, seperti peningkatan AI untuk efek bokeh khusus, mode panorama dan AI Beauty.

Infinix S5 dibekali kamera depan dengan  resolusi 32MP dengan aperture f / 2.0 yang ditempatkan di dalam lubang kamera. Infinix menghadirkan beberapa peningkatan fitur di kamera depan di Infinix S5. Termasuk AI 3D Face Beauty, AI Portrait, Animoji yang diaktifkan AR dan Mode WideSelfie. Kamera ini juga menampilkan sensor selfie AI dalam layar dengan teknologi Big Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Sayangnya meski akan segera edar di pasaran, harga kedua smartphone ini masih belum terungkap hingga berita ini diturunkan.