pulsa-logo

Bergaransi 24 Bulan, Berapa Harga Resmi Redmi 8 dan Redmi 8A?


PULSA

Rabu, 04 Desember 2019 • 19:03

harga dan spesifikasi Redmi dan Redmi 8A indonesia,xiaomi,redmi,redmi 8,redmi 8A,harga redmi 8


Paluncuran Redmi 8 dan Redmi 8A di JakartaPaluncuran Redmi 8 dan Redmi 8A di Jakarta

Xiaomi Indonesia akhirnya melengkapi seri 8 Redmi dengan memboyong Redmi 8 dan Redmi 8A. Kedua produk ini bisa dikatakan pelengkap seri Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro untukpasar yang lebih terjangkau.

Redmi 8 ditawarkan dengan tiga varian warna, Sapphire Blue, Onyx Black dan  Red Ruby. Semuanya menggunakan nama batu permata untuk menggambarkan keindahan polesan warna yang  tampak kece. Redmi 8 menawarkan kapasitas baterai 5000 mAh dan ini meruapkan baterai terbesar dijajaran produk Redmi.

Redmi 8 tampil dengan layar berukuran 6,22 inci dengan reolusi HD+ 1520 x 720 piksel. Layar ini dibalut dengan pelindung Gorilla Glass 5.0 yang sudah terkenal ketahanannya. Selain itu, layar Redmi 8 juga memiliki fitur Reading Mode untuk melindungi mata dengan proteksi blue light yang sudah tersertifikasi TÜV Rheinland.

Fitur fotografi Redmi 8 mengandalkan dual kamera utama plus satu kamera depan. Kombinasi kamera Redmi 8 ini mirip dengan yang ada pada Redmi 7, seperti kamera utama 12 MP dan lensa depth of field 2 MP.  Sementara kamera depan tetap mempertahankan sensor 8MP.

Kemampuan fotografi Redmi 8 ditopang dengan A! dengan kemampuan mendeteksi 27 scene dengan berbagai scenario foto.  Dengan cerdas kamera Redmi 8 bisa mendeteksi scene yang menjadi latar pemotretan sehingga bisa langsung melakukan penyesuaian menghasilkan foto terbaik apapun kondisinya.

Meski terbilang seri yang cukup terjangkau, Redmi 8 masih dibekali dengan berbagai fitur menarik. Seperti halnya lubang charger USB type-C dan dukung fast charging 18W. Ada juga sensor infrared untuk mendukung fitur remote control peralatan elektronik juga FM radio yang bisa diaktifkan tanpa bantuan headset.

Kinerja Redmi 8 mengandalkan SoC Snapdragon 439 dengan pilihan Ram 3 GB dan penyimpanan 32 GB serta RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB.


Redmi 8A

Redmi 8ARedmi 8A

Secara tampilan, Redmi 8A tak jauh berbeda dengan Redmi 8. Kini Redmi 8A juga sudah menggunakan layar dengan nocth kecil berbentuk dot drop dan ini juga yang membedakan dengan seri pendahulu Redmi 7A.

Perbedaan mendasar dengan Redmi 8, fitur kamera Redmi 8A hanya menawarkan single kamera baik di depan maupun di belakang.  Redmi 8A juga tak dibekali dengan sensor sidik jari. Satu hal lagi, Redmi 8A hanya memiliki varian Ram 2 GB dengan penyimpanan internal 16 Gb.

Selebihnya seperti chipset, lubang charger type-C dan kapasitas baterai mirip dengan Redmi 8. Mekipun Redmi 8A ini dipasarkan dengan harga yang lebih murah, namun fitur unggulan lain seperti pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, dan dukungan fast charging 18W tetap disertakan.

Garansi 24 bulan

Redmi 8 dan Redmi 8A ditawarkan dengan harga menarik. Harga perkenalan Redmi 8 untuk varian Ram 3 + 32 Gb penyimpanan internal Rp1.699.000. Sedangkan harga untuk varian Ram 4 GB + 64 GB penyimpanan adalah Rp1.799.000.

Untuk Redmi 8A, Xiaomi Indonesia membanderol dengan harga perkenalan Rp1.399.000. Menariknya kedua produk ini bergaransi resmi hingga 24 bulan. Redmi 8 dan Redmi 8A mulai dipasarkan secara online pada 12 Desember mendatang. (*)