pulsa-logo

Ditegaskan Kambeli, Sony Tak lagi Produksi PS Vita


Nariswari

Rabu, 04 Desember 2019 • 20:00

Sony Tak lagi Produksi PS Vita


PS Vita (image courtesy: Ubergizmo)PS Vita (image courtesy: Ubergizmo)

Jauh sebelum maraknya perangkat smartphone dan tablet di pasaran, beberapa perusahaan seperti Nintendo dan Sony memetik popularitas dari  konsol genggam lewat produk Nintendo DS dan PS Vita. Sementara Nintendo hingga kini masih terus mengeluarkan perangkat game mobile seperti Switch dan Switch Lite, namun Sony tampaknya sudah “angkat tangan” dengan PS Vita.

Jadi, jika Anda berharap bahwa mungkin Sony akan menggarap generasi penerus PS Vita, nampaknya hal tersebut tidak akan terwujud.

Dikutip dari Ubergizmo, selama melakukan wawancara dengan  media gaming Game Informer, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, secara tegas memastikan bahwa PS Vita tidak lagi menjadi usaha bisnis bagi Sony. Sony menegaskan bahwa mereka telah benar-benar menghentikan PS vita, dan tidak akan menggarap generasi penerusnya.

Jim Ryan mengatakan bahwa PS Vita memang tercipta sebagai perangkat game yang brilian dalam banyak hal, dan tak hanya menyajikan pengalaman bermain yang menakjubkan. Akan tetapi Jim Ryan menegaskan bahwa PS Vita adalah bisnis yang tidak lagi digeluti oleh Sony.

Pernyataan Ryan tidak mengejutkan, terutama ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa baru pada awal tahun ini Sony secara resmi mengakhiri produksi konsol. Sangat menarik bahwa Sony tidak lagi tertarik untuk menggarap PS Vita. Terutama dengan pesaingnya yakni  Nintendo yang tampaknya malah makin gencar dalam penggarapan game mobile mereka.

Yah, berharap saja mungkin suatu hari nanti Sony dapat kembali ke bisnis konsol genggam, akan tetapi untuk sekarang ini , Sony tampaknya sedang mengalihkan fokus bisnisnya ke sektor lain. (*)

Sumber