pulsa-logo

Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Mirip Moto RAZR, Harga Lebih Murah


Nariswari

Rabu, 04 Desember 2019 • 20:35

Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Mirip Moto RAZR


Samsung Galaxy Fold (doc GSMArena)Samsung Galaxy Fold (doc GSMArena)

Berdasarkan sebuah kabar yang datang dari The Korea Herald (via GSMArena), smartphone lipat generasi mendatang Samsung yakni Samsung Galaxy Fold 2 akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah daripada model Galaxy Fold saat ini. Apa penyebab Galaxy Fold 2 lebih murah daripada generasi pertama? Ada beberapa faktor, termasuk perubahan signifikan dalam hal desain.

Samsung Galaxy Fold 2 akan mengadopsi desain clamshell yang sekilas agak mirip dengan desain Motorola Moto Razr. Area yang lebih kecil dari layar lipat  tentunya akan mengurangi biaya produksi layar lipat itu sendiri. Sehingga dapat menekan harga jual Galaxy Fold 2, yang kabarnya dibanderol di bawah USD$ 1.000 (Rp. 14 jutaan).

Bahkan, ada kabar yang menyebutkan bahwa Galaxy Fold 2 akan dibanderol dengan harga lebih murah lagi, yakni sekitar USD$ 840 di negara asalnya, Korea Selatan, dan akan dibanderol sekitar USD$ 1.000 ketika dipasarkan pasar global.

Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy Fold 2 di event Mobile World Congres (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol bersama dengan Samsung Galaxy S11 Series. Akan tetapi akan diluncurkan secara resmi akhir tahun ini. (*)