pulsa-logo

Smartphone Lipat Murah Ini Dibuat Oleh Adik Raja Kartel Narkoba Pablo Escobar


Nariswari

Kamis, 05 Desember 2019 • 13:21

Smartphone Lipat Murah Buatan Escobar


Smartphone Lipat Escoba Fold 1 (EscobarInc/doc Hindustantimes)Smartphone Lipat Escoba Fold 1 (EscobarInc/doc Hindustantimes)

Anda masih ingat dengan sosok fenomenal Pablo Emilio Escobar Gaviria (1 Desember 1949 – 2 Desember 1993)? Yups, Pablo Escobar  adalah seorang gembong narkoba dan pengedar narkoba Kolombia kelas kakap. Kekuasaan kartelnya menyebar tidak hanya di Kolombia, namun pengaruhnya hingga ke beberapa negara tetangga. Lama sudah meninggal, nama “Escobar” kini terdengar lagi. Tapi bukan berkaitan dengan kartel narkoba. Namun saudara laki-laki Pablo Escobar, bernama Roberto Escobar beberapa hari yang lalu meluncurkan smartphone baru yang memiliki desain layar lipat, yang dinamakan “Escobar Fold 1”.

Escobar Fold 1 tampil dengan desain unik, bisa dilipat, dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Roberto Escobar  memperkenalkan Escobar Fold 1 sebagai smartphone lipat  yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya, namun harganya ekonomis yakni USD$ 349 (kira-kira setara dengan Rp. 5,2 jutaan).

Untuk sementara ini, Escobar Fold 1 tersedia di semua jaringan retail di AS, dan dijual unlocked (tidak dikunci dengan operator tertentu). Dan kabarnya, Escobar Fold 1 akan dipasarkan ke seluruh dunia. Dengan lahirnya Escobar Fold 1, Roberto Escobar sebenarnya memiliki misi besar untuk bersaing dengan Apple dalam menghadirkan smartphone kelas atas dengan harga yang terjangkau.

“Saya memiliki misi besar di mana saya akan mengalahkan Apple. Saya memotong jaringan dan retail pengecer, untuk menjual ke konsumen smartphone lipat dengan harga yang sangat murah yakni hanya USD$ 349. Anda bisa bayangkan harga smartphone lipat  di toko berharga ribuan dolar merek Samsung dan lainnya. Ini adalah tujuan saya, untuk mengalahkan Apple, dan merek lainnya dengan saya  melakukannya sendiri dengan kemampuan yang saya miliki… ”kata Roberto Escobar seperti dikutip oleh Digital Trends.

Beberapa waktu lalu, Roberto Escobar bahkan berencana untuk mengajukan gugatan class action sebesar USD$ 30 miliar terhadap Apple dengan tuduhan menipu orang dengan tuduhan "smartphone tidak berharga yang harganya terlalu mahal".

Seluruh gagasan Roberto Escobar  dengan meluncurkan smartphone lipat Escobar Fold 1 sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Karena ia sebelumnya telah beberapa kali mengutarakan keinginannya tersebut ke Elon Musk.

Jika Anda bandingkan Escobar Fold 1 dengan  smartphone lipat lain seperti Samsung Galaxy Fold, memang ada perbedaan harga yang cukup mencolok. Samsung Galaxy Fold memiliki banderol harga USD$ 1.980, sedangkan Huawei Mate X dijual dengan harga lebih fantastis yakni  seharga USD$ 2.400.


Escobar Fold 1 memiliki desain yang  sangat mirip dengan Royole FlexPai. Pada bagian wallpaper depan, pengguna juga akan “disambut” dengan foto raja obat terlarang Pablo Escobar. Gambar yang sama akan terpampang  seperti yang terlihat pada gambar produk. Escobar Fold 1 memiliki tampilan layar  lipat yang membuka tutup seperti buku, dan direntangkan seperti tablet.

Dalam hal spesifikasinya, Escobar Fold 1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8150 dan berjalan pada sistem operasi Android v9 Pie. Didukung oleh RAM 8GB dan penyimpanan memori internal 512GB. Smartphone keren ini mendukung ekspansi penyimpanan memori dengan hadirnya slot MicroSD.

Escobar Fold 1 dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda 16-megapiksel dan 20-megapiksel yang berfungsi ganda untuk kamera untuk swafoto.

Selain itu, Escobar Fold 1 didukung fitur lainnya yakni baterai 4.000 mAh , sensor sidik jari dan port USB Type-C. (*)

Sumber