pulsa-logo

Vivo Tunda Peluncuran Jovi OS


Nariswari

Senin, 09 Desember 2019 • 17:31

Vivo Tunda Peluncuran Jovi OS


(ilustrasi)(ilustrasi)

Beberapa minggu yang lalu, manajer produk untuk Funtouch OS membagikan gambar desain font dari sistem operasi besutan Vivo dengan tulisan “Jovi OS”. Awalnya diyakini gambar tersebut adalah teaser dari OS baru yang sedang dikembangkan oleh Vivo. Ternyata Jovi OS menjadi rebranding untuk FunTouch OS. Dan sekarang, hal tersebut terungkap dengan penundaan peluncuran Jovi OS.

Manajer produk untuk FunTouch OS mengumumkan ke Weibo bahwa setelah beberapa kali mereka melakukan konsultasi dengan anggota tim di Vivo, mereka telah memutuskan untuk menunda rencana peluncuran Jovi OS. Ini berarti sistem operasi Vivo akan tetap menjadi Funtouch OS dan tidak disebut Jovi OS.

Dalam posting tersebut, Vivo meminta maaf atas kebingungan publik yang disebabkan oleh keputusan tersebut. Mereka juga menambahkan bahwa versi baru Funtouch OS akan diumumkan pada 16 Desember, bersamaan dengan debut Vivo X30 Series.

Sebenarnya kita tidak perlu terlalu terkejut dengan berita bahwa akan ada versi baru dari Funtouch OS (yang sebelumnya dirumorkan adalah peluncuran Jovi OS). Versi baru Funtouch OS akan menghadirkan fitur-fitur baru seperti "Application Sharing”. Fitur ini memungkinkan Anda berbagi aplikasi yang tersedia di ponsel Anda ke ponsel lain. Berdasarkan video demo, fitur ini sebenarnya adalah semacam screen-casting antara perangkat di mana Anda memiliki "master" dan "slave". Namun, video menunjukkan bahwa dengan aplikasi ini memungkinkan untuk mengontrol aplikasi dari perangkat "slave".

Terkait dengan Vivo X30 dan Vivo X30 Pro, kedua smartphone tersebut akan  menjadi perangkat pertama yang menjalankan Funtouch OS versi terbaru ini. Kedua ponsel akan ditenagai oleh processor Exynos 980 5G, menampilkan layar AMOLED, desain layar punch in-hole, dan mendukung pengisian daya super cepat 33W. (*)

Sumber