pulsa-logo

Mulai 10 Desember Windows 10 Mobile Tak Lagi Dapat Update


Nariswari

Selasa, 10 Desember 2019 • 17:10

Mulai 10 Desember Windows 10 Mobile Tak Lagi Dapat Update


Smartphone berbasis Windows (ilustrasi)Smartphone berbasis Windows (ilustrasi)

Perlahan namun pasti, Microsoft mulai mengurangi banyak dukungannya dari perangkat mobile. Setelah Microsoft kalah bersaing di pasar smartphone yang kini banyak dikuasai oleh perangkat iOS dan Android. Dan kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft akan menghentikan dukungan mereka pada Windows 10 Mobile 10 Desember mendatang.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa setelah tanggal 10 Desember 2019, mereka tidak akan lagi mendukungan perangkat berbasis Windows 10 Mobile. Ini berarti bahwa sistem operasi tersebut tidak akan menerima lagi pembaruan pernagkat lunak, tambalan, atau perbaikan terbaru.

Ini pada dasarnya Microsoft akan benar-benar mematikan Windows 10 Mobile di mana jika ada bug atau kerentanan, Microsoft tidak akan lagi “tertarik” untuk memperbaiki atau memberikan solusinya.

Untuk itu, Microsoft juga merekomendasikan pengguna untuk beralih ke sistem operasi yang berbeda. Meski begitu, sementara Microsoft mungkin tidak lagi menjalankan sistem operasi seluler yang bersangkutan, Microsoft  nampaknya masih belum sepenuhnya “menyerah” pada penggarapan perangkat lunak untuk smartphone.

Dengan berakhirnya dukungan untuk Windows 10 Mobiles, Windows Phone sebagai OS sudah resmi “mati”. Dan ini adalah akhir dari suatu era.

Beberapa bulan yang lalu, Microsoft meluncurkan Surface Duo, smartphone lipat yang berjalan pada OS Android. Belum ada bocoran terkait berapa harga perangkat tersebut, akan tetapi Surface Duo akan dirilis pada tahun 2020. (*)

Sumber


https://mspoweruser.com/windows-mobile-10-is-existing-support-on-the-10th-december-these-are-the-phones-to-switch-to/