pulsa-logo

Resmi Meluncur, Nokia C1 Tawarkan Harga Murah dengan Android 9 Go Edition


Deni Hardian

Kamis, 12 Desember 2019 • 08:10


Nokia C1 - GSMArenaNokia C1 - GSMArena

Meski sudah lama tak menghadirkan smartphone terbarunya di pasaran, HMD Global tetap eksis menghadirkan smartphone terbarunya di pasar global. Setelah mengenalkan Nokia 2.3 beberapa waktu yang lalu, kali ini giliran Nokia C1 yang diresmikan kehadirannya oleh HMD Global.

Mengandalkan harga murah sebagai andalan untuk menarik minat konsumen, Nokia C1 dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang "sangat biasa". Dari sektor antarmuka, perangkat ini dibekali dengan layar berukuran 5,4 inci dengan resolusi 480x960 piksel berteknologi IPS lapisan kaca pelindung.

Nokia C1 sudah dibekali dengan kamera selfie 5 megapiksel yang dikombinasikan dengan lampu flash LED untuk membantu pencahayaan saat melalukan aktivitas selfie. Sementara itu, kamera utama yang terletak di bagian belakang juga memiliki resolusi yang sama yakni 5 megapiksel.

Nokia C1Nokia C1

Nokia C1Nokia C1

Untuk menopang kinerjanya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core 1,3 GHz dan dipadankan dengan RAM 1GB serta memory internal 16GB. Sebagai smartphone dengan harga terjangkau, HMD membekali perangkat ini dengan OS Android 9 Go Edition. Tertanam pula dukungan slot kartu SIM ganda yang juga dilengkapi dengan dukungan WiFi, Bluetooth, jack audio 3,5mm serta port microUSB 2.0.

Tersedia dengan pilihan warna charcoal dan red, Nokia C1 memulai debutnya di Nigeria dengan label harga setara Rp 1,4 jutaan.


Sumber