pulsa-logo

Siap Rilis 26 Desember, Oppo Reno 3 dan Reno 3 Pro Dibekali 5G dari Mediatek


Nariswari

Jum'at, 13 Desember 2019 • 15:45

Oppo Reno 3 dan Reno 3 Pro Dibekali 5G dari Mediatek


(screenshot dari laman resmi Oppo)(screenshot dari laman resmi Oppo)

Oppo berencana untuk memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Oppo Reno 3 Series di China pada tanggal 26 Desember 2019. Peluncuran Oppo Reno 3 dan Reno 3 Pro akan menjadi ponsel kelas menengah 5G.

Oppo telah mengumumkan bahwa Reno 3 Pro akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 765G. Namun mereka belum menginformasikan apapun tentang chipset seri apa yang akan dijalankan di dalam Oppo Reno 3. Hingga kemarin, barulah muncul informasi resmi dari Oppo terkait jenis prosesor apa yang akan dijalankan di Oppo Reno 3.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman yang disiapkan oleh Oppo, Oppo Reno3 akan ditenagai oleh prosesor Dimensity 1000L 5G MediaTek. Namun MediaTek sendiri belum mengumumkan chipset yang juga dikenal sebagai MediaTek MT6885.

Beberapa hari yang lalu, muncul hasil pengujian benchmark AnTuTu dari Oppo Reno 3 dan mengungkapkan beberapa fakta tentang perangkat tersebut. Menurut keterangan yang tercantum di AnTuTu, Oppo Reno 3 menjalankan prosesor MT6885Z, dan prosesor tersebut memiliki dukungan GPU Mali-G77. Processor tersebut dibangun dengan core CPU Cortex-A77 seperti Dimensity 1000 tetapi pada  clock speed yang lebih rendah.

Dalam laman AnTuTu tersebut juga mengungkapkan bahwa Oppo Reno3 memiliki ketebalan 7,96 milimeter, akan tetapi tidak menyebutkan apakah smartphone ini akan memiliki kapasitas baterai 4025mAh yang sama dengan Oppo Reno 3 Pro.

Oppo Reno 3 akan menampilkan layar AMOLED dengan desain waterdrop notch di bagian atas layar untuk menempatkan kamera depan. Di bagian belakangnya memiliki quad kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP. Smartphone ini dibekali dengan fitur pemindai sidik jari tertanam di bawah layar.

Oppo saat ini menjalankan undian dan hadiah untuk diperebutkan oleh konsumen termasuk Oppo Reno 3, Oppo OO-Fresh Earphones, dan earphone Oppo MH13, dan sebagainya. (*)


Sumber