pulsa-logo

Samsung Bantah Laporan Galaxy Fold Sudah Terjual 1 Juta Unit


Fauzi

Sabtu, 14 Desember 2019 • 21:52

Samsung,Galaxy Fold


Image: SamsungImage: Samsung

Baru-baru ini beredar kabar terkait klaim Samsung yang sudah menjual Galaxy Fold sebanyak 1 juta unit. Hal ini seperti diungkap President Samsung Electronic Young Sohn di ajang TechCrunch Disrupt di Berlin beberapa waktu lalu.

Sayangnya, beberapa waktu setelah klaim tersebut, beredar kabar terkait bantahan untuk meluruskan informasi yang kadung tersebar tadi.

Seperti dikatakan oleh juru bicara Samsung di laman Yonhap News, perusahaan mengkonfirmasi bahwa Young Sohn mungkin keliru terkait angka penjualan Galaxy Fold sebenarnya dengan ‘goal’ perusahaan untuk menjual 1 juta unit hingga akhir tahun ini.

Alhasil, sang juru bicara Samsung pun menolak klaim sebelumnya. Sementara berapa unit Galaxy Fold yang benar-benar terjual belum diketahui pasti.  

Adapun menurut sejumlah analis, diperkirakan bahwa Samsung akan menjual sekitar 400 ribu – 500 ribu unit tahun ini.

Samsung Galaxy Fold, merupakan perangkat inovatif yang diperkenalkan pertama kali pada ajang Galaxy Unpacked 2019 lalu. Smartphone ini membawa layar luar seluas 4,6 inci di sisi luar dan layar lipat Infinity Flex Display seluas 7,3 inci pertama di dunia pada sisi dalam.

Samsung membekali ponsel ini dengan prosesor 7 nm dan 12GB RAM serta 512GB penyimpanan internal. Di sektor daya, Samsung juga menghadirkan inovasi dengan membekali ponsel ini dengan 2 buah baterai. Jika digabungkan kedua baterai ini akan memberi daya sebesar 4.380mAh kepada Galaxy Fold.


Pesona Galaxy Fold tidak sampai disitu, sebab ponsel ini dilengkapi dengan 6 kamera. 3 kamera di belakang sebagai kamera utama ,1 kamera di depan dan 2 kamera lainnya di sisi dalam. Dengan demikian anda bisa memotret saat ponsel dalam keadaan terlipat maupun terbuka.

Samsung Galaxy Fold sudah ditawarkan secara pre-order di Indonesia dengan harga mencapai Rp30.888.000. (Ozi)

Sumber: 1, 2