pulsa-logo

Dirilis Hari Ini, Vivo Ungkap Beberapa Fitur Baru FuntouchOS 10


Nariswari

Senin, 16 Desember 2019 • 11:58

Vivo Ungkap Beberapa Fitur Baru FuntouchOS 10


FuntouchOS 10 teaser (youtube/screenshot)FuntouchOS 10 teaser (youtube/screenshot)

Vivo bersiap akan memperkenalkan smartphone terbarunya yakni  Vivo X30 pada hari ini (16/12). Smartphone ini bakal mengusung chipset Exynos 980 dan modem 5G terintegrasi, serta pengaturan kamera yang mengesankan. Kabarnya vivo X30 juga bakal menjalankan versi terbaru FuntouchOS yakni Funtouch10.

Setelah beberapa waktu yang lalu Vivo sempat “bimbang” dengan pemilihan nama platform, Jovi OS akhirnya tidak jadi dipilih oleh Vivo. Vivo akhirnya tetap bertahan menggunakan FuntouchOS sebagai nama platform besutan mereka.

Beberapa hari yang lalu vivo pun berbaik hati untuk mengungkapkan beberapa fitur baru yang akan dihadirkan ke FuntouchOS 10. Melalui sebuah postingan video teaser, ada beberapa fitur baru FuntouchOS 10 yang diungkap.

Sharing App

Sharing App adalah fitur yang berbagi aplikasi, yang di mana deskripsi fitur ini masih agak kabur. Namun jika dilihat secara garis besar, dari video demo yang dibagikan oleh Vivo, tampaknya fitur itu memungkinkan "berbagi" video, file audio, serta berbagai file lain dari satu ponsel Vivo ke yang lain. Fitur ini juga menyiratkan multi-cast, sehingga Anda dapat berbagi klip atau game dengan teman.

Dynamic Wallpaper

Wallpaper yang tampil dengan efek dinamis juga akan dihadirkan di FuntouchOS 10. Fitur ini tampaknya mencakup hal-hal seperti animasi terperinci untuk ikon dan transisi bilah status. Juga, ada efek cahaya yang unik pada bagian tepi. Wallpaper ini juga menampilkan berbagai tema alam, fotografi liquid makro dan juga pemotretan unik dari sungai, danau, dan laut.


Sample Wallpaper yang disajikan dalam video teaser tersebut menjelaskan keseluruhan tampilan dan desain yang jauh lebih baik daripada versi sebelumnya. Hal ini menjelaskan bahwa update perangkat lunak FuntouchOS 10 tampaknya menampilkan titik berat/ fokus besar pada visual. (*)

Sumber