pulsa-logo

OPPO Buka APAC Hub Center di Malaysia


Hairuddin

Senin, 16 Desember 2019 • 13:54

apac, malaysia, oppo, indonesia, apac hub, strategi, asia pasifik,


Kuala Lumpur-Malaysia, Berbarengan dengan pemaparan APAC Strategy Launch yang digelar di Kuala Lumpur-Malaysia, OPPO juga sekaligus mengukuhkan APAC Hub Center sebagai pusat pengembangan teknologi sekaligus strategi global untuk kawasan Asia Pasifik.

Mengomentari peluncuran APAC Hub Center, Jimmy Yi, Presiden OPPO Asia Pasifik mengatakan “ Aspirasi OPPO lebih dari menjadi pemimpin pangsa pasar, namun untuk menjadi merek terkemuka pada pasar Asia Pasifik. Oleh karena itu, kami berkembang lebih sekedar menjadi perusahaan telepon pintar dan menargetkan ekspansi bisnis selanjutnya pada perkembangan IoT untuk pengguna dan pengembangan aplikasi rumah pintar, pengembangan konten digital dan menawarkan layanan internet mobile yang lebih beragam.” 

Yi menambahkan, “ Melalui pembentukan APAC Hub Center, kami siap untuk menghubungkan semua pasar dan mengembangkan strategi dengan pendekatan lokal untuk kawasan ini, Kami akan terhubung  dengan mitra kami untuk mengungkap berbagai kesempatan baru. Terakhir, kami juga menghubungkan pengguna kepada perangkat pintar dan menghadirkan pengalaman baru pada era konektifitas cerdas.”

Event yang mengangkat tema “Connecting Tommorow, Together” ini dihadiri oleh lebih dari 300 operator, mitra dan media dari kawasan Asia Pasifik dan mencoba berbagai perangkat dan teknologi terbaru OPPO, termasuk 5G CPE T1 dan Enco Free True Wireless Headphone, perangkat gaming dengan komputasi awan, AR glasses dan konsep perangkat smartphone masa depan OPPO dengan teknologi under-screen camera.

Pasar Asia Pasifik merupakan pijakan strategis ekspansi global OPPO sejak satu dekade lalu. Saat ini, OPPO menjadi merek yang dipercaya lebih dari 100 juta pengguna aktif pada wilayah ini. Dengan membangun kepemimpinan yang kuat, tim profesional, jaringan kemitraan yang solid serta pengalaman produk dan layanan premium, OPPO menjadi merek smartphone terkemuka di beberapa kawasan Asia Pasifik.

Nantinya, OPPO APAC Hub Center yang berlokasi di Malaysia ini akan menaungi 6 negara yakni Indonesia, Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam dan Filipina.

Komunikasi masa depan dari perangkat mobile memberikan kesempatan baru kepada industri dan memberikan tantangan baru kepada kapabilitas perusahaan secara keseluruhan. Dengan membawa azas “Think Globally, Act Locally”, OPPO berkomitmen untuk mengalokasikan sumber daya global untuk memperkuat pengembangan pasar lokal dan merekayasa transformasi strategis pada bisnis global agar berkembang menjadi perusahaan llitbang sentirs. Dalam tiga tahun kedepan, OPPO menginvestasikan dana lebih dari US$ 7 Milyar pada litbang dengan fokus pengembangan pada 5G, 6G, AI, AR dan big data, dan juga terus mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengeksplorasi kemungkinan pada era konektifitas cerdas. (Udn)