pulsa-logo

Oppo Siapkan Rangkaian Produk Baru, Termasuk Prosesor


Fauzi

Senin, 16 Desember 2019 • 14:57

Oppo,Oppo M1


IlustrasiIlustrasi

Pabrikan smartphone asal Cina, Oppo, dikabarkan sedang mengembangkan prosesor mobile hasil garapannya sendiri. Menurut laporan yang Chip tersebut dijuluki Oppo M1.

Adalah Vice President Oppo, Liu Chang, pihak yang meungkap hal tersebut di sebuah forum teknologi yang digelar belum lama ini. Demikian seperti dikutip PULSA via DigiTimes.

Dalam laporan itu, Liu Chang mengatakan bahwa Oppo saat ini memiliki kemampuan untuk membuat chip sendiri.

Di acara yang sama, CEO Oppo, Tony Chen juga turut bersuara terkait rencana tersebut. Dia mengatakan bahwa Oppo akan menginvestasikan sekira CNY 50 miliar (7.172 juta USD) untuk memperdalam kemampuan software dan hardware-nya dalam tiga tahun ke depan.

Selain meningkatkan portfolipo produknya, Chen juga mengatakan bahwa R&D perusahaan juga akan mengamati perkembangan teknologi yang muncul, termasuk 5G/6G, AI,AR, dan big data di masa yang akan datang.

Masih dari sumber yang sama disebutkan bahwa Liu Chang, selaku pemimpin di lembaga riset Oppo, mengungkap bahwa perusahaan dijadwalkan untuk meluncurkan serangkaian produk baru, termasuk smartwatch, wireless stereo headset, dan produk 5G, di kuartal pertama 2020.

Selain itu, Oppo juga disebut tengah mengembangkan produk baru yang menggunakan panel fleksibel. (Ozi)


(Sumber)