pulsa-logo

OPPO Siap Kembangkan Ekosistem 5G di Kawasan Asia Pasifik


Hairuddin

Senin, 16 Desember 2019 • 14:54

5g, indonesia, asisa pasifik, oppo, global,


Sebagai pioneer global dalam pengembangan jaringan 5G, OPPO membentuk tim standar komunikasi 5G pada 2015 dan telah mengaplikasikan paten komunikasi 5G pada lebih dari 20 negara di dunia dengan lebih dari 2,500 paten global untuk aplikasi 5G. OPPO juga meluncurkan “OPPO 5G Landing Project” pada Februari 2019 di Barcelona. OPPO juga bekerjasama dengan mitra operatior global, merilis perangkat Reno 10x Zoom 5G di Swiss, Inggris, Australia dan Itali secara ekslusif.

Menurut perusahaan riset pasar GfK, wilayah Asia Pasifik menyumbang 50% dari penjualan ponsel pintar global pada 2019 dan akan terus mempertahankan momentum pertumbuhan karena letak demografi yang menguntungkan. Era 5G mendatang diharapkan akan menghasilkan potensi pengiriman 170 juta unit ponsel pintar secara global. Saat peluncuran 5G secara komersial di beberapa pasa kawasan APAC pada tahun 2020,  diperkirakan akan menciptakan peluang pengembangan yang belum pernah terjadi pada kawasan ini. Selain itu, tingkat pertumbuhan pasar barang konsumsi teknologi (termasuk IOT dll) pada APAC Emerging Market akan memimpin dunia pada tahun 2020, mencapai 5%.

Pada event ini, aliansi mitra dari “OPPO 5G Landing Project” melanjutkan ekspansinya dengan 15 mitra operator baru di kawasan Asia Pasifik. Kedepannya, dengan APAC Hub Center, OPPO akan bekerjasama lebih erat lagi dengan mitra pada rantai industri untuk mengantarkan teknologi 5G kepada pengguna pada kawasan ini.

Henry Tang, Chief 5G Scientist OPPO mengatakan, “Dengan teknologi 5G yang semakin dewasa dan peningkatan pada big data, komputasi awan, dan kapabilitas kecerdasan buatan, kami akan membuat ruang yang luas untuk pembangunan berkelanjutan pada teknologi ini, yang akan mengarah kepada produk – produk dan layanan baru. Pada awal kedatangan teknologi 5G di tahun 2020, OPPO akan memperkuat inovasi pada teknologi 5G untuk membawa pengalaman lebih baik kepada pengguna global.”

"Para pemimpin selalu membuktikan diri pada setiap transisi jaringan 'G' baru, dan OPPO kelak akan menjadi salah satu inovator 5G terkemuka," Jim Tran, Wakil Presiden Senior Manajemen Produk di Qualcomm Technologies, Inc. mengatakan, "Bersama OPPO, kami menghargai nilai kolaborasi yang sudah terjalin lama antar kedua perusahaan dan berbagi semangat yang sama  dalam halinovasi. Pada tahun 2020, kami sepenuhnya mendukung OPPO dengan produk-produk barunya untuk memberikan pengalaman seluler yang luar biasa dan mencapai kesuksesan yang lebih besar di era 5G. " 



Qualcomm bermitra dengan OPPO untuk melengkapi platform Mobile Snapdragon 865 terbaru dalam perangkat flagship premium yang sangat dinanti-nantikan pada tahun 2020. Untuk mendukung penyebaran awal 5G di kawasan ini, Qualcomm juga melengkapi Modem Snapdragon X50 5G pada perangkat OPPO 5G CPE T1. (Udn)